Search

Marquez Bikin Dovizioso Deg-degan di Tikungan Terakhir

Jakarta, CNN Indonesia -- Pemenang MotoGP Jepang 2017, Andrea Dovizioso, mengaku khawatir dengan tekanan pebalap Repsol Honda Marc Marquez hingga di tikungan terakhir pada balapan di Sirkuit Motegi, Minggu (15/10).

Dovizioso meraih kemenangan dramatis di GP Jepang. Pebalap asal Italia itu mengalahkan Marquez lewat duel sengit hingga tikungan terakhir. Dovizioso akhirnya finis 0,249 detik di depan Marquez.

Kemenangan di Jepang merupakan kelima bagi Dovizioso musim ini. Kemenangan di GP Jepang juga membuat pebalap 31 tahun itu kini hanya tertinggal 11 poin dari Marquez dengan tiga seri tersisa musim ini.

“Pada awal balapan saya tidak merasa nyaman, tapi saya tidak menyerah, dan itu kunci kemenangan saya. Lap demi lap, saya menjadi lebih cepat. Saya melihat sisi positif dan negatif dari penampilan saya, dan pada akhirnya kami melalui duel yang bagus,” ujar Dovizioso dikutip dari Crash.net.

Andrea Dovizioso memanfaatkan kesalahan Marc Marquez di lap terakhir GP Jepang.Andrea Dovizioso memanfaatkan kesalahan Marc Marquez di lap terakhir GP Jepang. (AFP PHOTO / TOSHIFUMI KITAMURA)
Duel Dovizioso dengan Marquez terjadi hingga tikungan terakhir. Dovizioso sebenarnya memasuki lap terakhir dengan terpaut lebih dari 0,3 detik di belakang Marquez. Tapi, sebuah kesalahan Marquez di tikungan delapan membuat Dovizioso memiliki peluang.

“Saya melihat Marquez sangat kesulitan. Dia berusaha keras menyerang di dua lap terakhir. Mungkin dia terlalu memaksakan diri hingga akhirnya melakukan kesalahan,” ucap Dovizioso.

Andrea Dovizioso mengancam posisi Marc Marquez di puncak klasemen MotoGP 2017.Andrea Dovizioso mengancam posisi Marc Marquez di puncak klasemen MotoGP 2017. (AFP PHOTO / TOSHIFUMI KITAMURA)
“Saya kembali mampu mengejar Marquez dan saya tahu di tikungan 11 saya punya kesempatan, jadi saya keluar tikungan sepuluh di belakang dia, dan saya mengerem sangat keras. Motor saya mengerem lebih baik daripada sepeda motor Marquez,” sambungnya.

Lebih lanjut, Dovizioso mengatakan meski mampu menyalip Marquez di tikungan 11 pada lap terakhir, mantan pebalap Repsol Honda itu tetap khawatir. Pasalnya, Dovizioso memprediksi Marquez akan berusaha menyalip di dua tikungan terakhir.

“Dengan dua tikungan tersisa semuanya bisa terjadi, karena saya sangat lambat di dua tikungan itu dan Marquez berada di belakang saya,” ujar Dovizioso.

“Saya berusaha memasuki tikungan kiri (dua tikungan terakhir) dengan melebar, dan itu keputusan yang tepat, karena saya berhasil menutup pintu. Dengan kondisi itu dia sulit menyalip saya, dan ketika dia berhasil, dia tidak bisa mengubah arah dengan cepat,” ucap Dovizioso. (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Marquez Bikin Dovizioso Deg-degan di Tikungan Terakhir : http://ift.tt/2hHxGkQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Marquez Bikin Dovizioso Deg-degan di Tikungan Terakhir"

Post a Comment

Powered by Blogger.