Search

Lorenzo Takkan Bantu Dovizioso Lawan Marquez

Jakarta, CNN Indonesia -- Pemilik tiga gelar juara dunia MotoGP Jorge Lorenzo sudah kehilangan peluang menjadi kampiun pada musim ini. Lorenzo berada di peringkat ketujuh dengan 116 poin.

Situasi lebih menguntungkan bagi Andrea Dovizioso, rekan satu tim Lorenzo, yang menempati peringkat kedua dengan 233 poin atau hanya terpaut 11 angka dari pemimpin klasemen sementara Marc Marquez.

Untuk mendukung peluang juara Dovizioso, tim Ducati bisa saja melakukan team order meminta Lorenzo mengalah demi gelar untuk Dovi. Namun hal tersebut dibantah pebalap bernomor start 99.

"Mungkin bukan untuk dua balapan berikutnya," kata Lorenzo ketika ditanya apakah ia akan membantu Dovizioso.

Musim perdana Jorge Lorenzo bersama Ducati menempatkannya di luar zona lima besar.Musim perdana Jorge Lorenzo bersama Ducati menempatkannya di luar zona lima besar. (AFP PHOTO / JAVIER SORIANO)
"Kondisinya akan berbeda di Valencia untuk balapan terakhir. Tapi saat ini, jika saya punya kesempatan menang, biasanya perubahan posisi tidak terjadi," terang Lorenzo.

Pebalap asal Spanyol itu mengaku telah melewatkan beberapa peluang bagus. Misalnya saat di Misano, saat ia sudah memimpin lima detik di depan namun ia terjatuh. Peluang lain terjadi di Motegi namun ia kesulitan mengendalikan motor pada kondisi hujan deras membuatnya kesulitan dan gagal naik podium pertama.

Andrea Dovizioso memiliki peluang besar meraih gelar juara MotoGP yang pertama.Andrea Dovizioso memiliki peluang besar meraih gelar juara MotoGP yang pertama. (AFP PHOTO / Toshifumi KITAMURA)
"Bagi saya Motegi adalah kesempatan terbesar saya untuk menang. Mungkin, di Philip Island, Australia kemungkinannya kecil (untuk menang), begitu juga di Malaysia. Tapi saya akan melupakan masa lalu dan berkonsentrasi saat ini," ungkapnya.

Balap MotoGP musim ini menyisakan tiga balapan lagi, yakni seri Australia yang akan berlangsung pada 22 Oktober yang disusul seri Malaysia sepekan kemudian, sedangkan seri Valencia yang dihelat pada 12 November menjadi seri penutup.

(nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Lorenzo Takkan Bantu Dovizioso Lawan Marquez : http://ift.tt/2xNbdsQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lorenzo Takkan Bantu Dovizioso Lawan Marquez"

Post a Comment

Powered by Blogger.