Search

Liverpool Imbang Tanpa Gol Lawan Manchester United

Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool harus membuang peluang untuk meraih kemenangan atas Manchetser United di Anfield, Sabtu (14/10) WIB. Laga berakhir tanpa gol.

Liverpool punya banyak peluang untuk mencetak gol di laga ini. Sepanjang 90 menit laga berlangsung, The Reds mencatat 16 tembakan, lima di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Manchester United hanya mencatat tiga tembakan sepanjang laga berlangsung.


Peluang terbaik Liverpool di babak pertama ada di menit ke-35. Umpan silang yang dilepaskan Philippe Coutinho disambut oleh tendangan Joel Matip dari jarak dekat. Namun David de Gea sukses melakukan blok dengan kakinya.

Mohamed Salah memburu bola liar tetapi tendangannya kemudian masih melebar di sisi kanan gawang.

Manchester United sendiri punya peluang bagus untuk mencetak gol di babak pertama lewat Romelu Lukaku di menit ke-44. Striker asal Belgia itu melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti namun masih mampu dibendung oleh Simon Mignolet.

Liverpool terus menekan Manchester United sepanjang laga namun gagal mencetak gol.Liverpool terus menekan Manchester United sepanjang laga namun gagal mencetak gol. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Masuk ke babak kedua, Liverpool makin menunjukkan dominasinya dalam penguasaan bola dan penciptaan peluang.

Peluang bagus diciptakan Liverpool di menit ke-56 saat Emre Can mendapat umpan matang dari Joe Gomez. Namun sentuhan Emre Can masih jauh dari sasaran.

Kombinasi Salah-Coutinho-Firmino benar-benar jadi ancaman besar bagi lini pertahanan Manchester United. Mereka mampu memberikan tusukan-tusukan tajam namun aksi itu belum berujung gol.

Jose Mourinho juga berusaha mengubah keadaan dengan memasukkan Jese Lingard dan Anthony Martial di pertengahan babak kedua namun upaya Mourinho tak membuahkan hasil.

Juergen Klopp juga coba mengubah arah permainan dengan menurunkan Daniel Sturridge dan Alex-Oxlade Chamberlain tetapi mereka tak punya banyak waktu untuk memberikan dampak signifikan. Pertandingan pun berakhir dengan skor 0-0.

Mohamed Salah gagal mencetak gol meski terus menekan lini pertahanan Manchester United.Mohamed Salah gagal mencetak gol meski terus menekan lini pertahanan Manchester United. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3)

Mignolet; Gomez, Matip, Lovren, Moreno; Can, Henderson, Wijnaldum; Salah (Oxlade-Chamberlain 78), Firmino (Solanke 87), Coutinho (Sturridge 79)

Manchester United (4-2-3-1)

De Gea; Valencia, Smalling, Jones, Darmian; Herrera, Matic; Young (Lindelof 90), Mkhitaryan (Lingard 63), Martial (Rashford 65); Lukaku (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Liverpool Imbang Tanpa Gol Lawan Manchester United : http://ift.tt/2z7mQvr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Liverpool Imbang Tanpa Gol Lawan Manchester United"

Post a Comment

Powered by Blogger.