Search

Lawan Timnas Indonesia U-19, Timor Leste Soroti Mental Pemain

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih timnas Timor Leste U-19, Kim Shin-hwan, menyoroti mental para pemainnya jelang menghadapi Timnas Indonesia U-19 pada laga kedua Grup F kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Stadion Paju, Korea Selatan, Kamis (2/11).

Timnas Timor Leste U-19 menelan kekalahan 1-3 dari Malaysia U-19 pada pertandingan pertama Grup F. Shin-hwan menganggap kekalahan itu sangat disayangkan, pasalnya Gumario Da Silva Moreira dan kawan-kawan sempat bermain apik di babak pertama.

Mental para pemain Timor Leste kemudian jatuh setelah Malaysia berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-53 melalui Muhammad Hadi Fayyadh. Malaysia kemudian menambah dua gol melalui Nik Akif Syahiran dan Muhammad Zhafir Yusof. Timor Leste hanya mampu membalas satu gol lewat Filomeno Junior Da Costa.
Timnas Indonesia U-19 untuk sementara memuncaki klasemen Grup F.Timnas Indonesia U-19 untuk sementara memuncaki klasemen Grup F. (Dok. PSSI)
Shin-hwan berharap mental para pemain Timor Leste U-19 tidak langsung jatuh ketika melawan Timnas Indonesia U-19.

“Kekalahan merupakan hasil dari keputusan taktik saya. Para pemain tampil bagus di babak pertama, tapi setelah kebobolan gol pertama di babak pertama, kerja sama tim langsung runtuh,” ujar Shin-hwan dikutip dari situs resmi AFC.

Timnas Indonesia U-19 di atas kertas diunggulkan atas Timor Leste.Timnas Indonesia U-19 di atas kertas diunggulkan atas Timor Leste. (Dok. PSSI)
“Saya mengakui kekalahan kami, dan kami akan berusaha yang terbaik untuk mendapatkan hasil terbaik (lawan Indonesia),” sambung Shin-hwan.

Kekalahan dari Malaysia membuat Timor Leste U-19 berada di posisi empat klasemen sementara Grup F, di atas Brunei Darussalam yang dikalahkan Timnas Indonesia U-19 lima gol tanpa balas pada pertandingan pertama.

Timnas Indonesia U-19 sendiri sementara berada di puncak Grup F dengan torehan tiga poin, unggul selisih gol atas Malaysia. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Lawan Timnas Indonesia U-19, Timor Leste Soroti Mental Pemain : http://ift.tt/2gT1Xx2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lawan Timnas Indonesia U-19, Timor Leste Soroti Mental Pemain"

Post a Comment

Powered by Blogger.