Search

Kongres Tahunan PSSI Dipastikan 13 Januari 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- PSSI menetapkan pelaksanaan kongres tahunan akan diselenggarakan pada 13 Januari 2018 di Jakarta. Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, memastikan hal tersebut usai rapat dengan komite eksekutif PSSI di Makostrad pada Selasa (31/10). Kongres tahunan PSSI menjadi satu dari agenda utama yang dibahas dalam rapat tersebut.

"Yang paling penting tadi menetapkan kongres tahunan PSSI di 13 Januari 2018. Dan ada juga tambahan: seluruh Asprov [Asosiasi Provinsi] yang selesai kepengurusannya tahun ini, wajib menyelesaikan kongresnya. Khususnya jika ada pemilihan pengurus baru, deadline pada 19 Desember 2017," tutur Joko kepada para awak media.

"Tempat kongres dari hasil rapat exco tadi, menguat di Jakarta," tuturnya menambahkan.
Kongres PSSI bakal digelar pada 13 Januari 2018 di Jakarta. (Kongres PSSI bakal digelar pada 13 Januari 2018 di Jakarta. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Agenda pertama rapat tersebut adalah mendengarkan perkembangan terkini dari operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru terkait pelaksanaan Liga 1, Liga 2, dan khususnya pelaksanaan delapan besar Liga 2. Komite Eksekutif PSSI membuat rekomendasi soal evaluasi liga secara keseluruhan, yang akan dilanjutkan dengan pendalaman-pendalaman berikutnya.

"Dan ini akan jadi referensi untuk memformulasikan pelaksanaan kompetisi di 2018," kata Joko.

Sejumlah agenda bakal dibahas dan disahkan di Kongres Tahunan PSSI pada awal tahun 2018. (Sejumlah agenda bakal dibahas dan disahkan di Kongres Tahunan PSSI pada awal tahun 2018. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Agenda yang kedua, Komite Eksekutif PSSI menetapkan beberapa kebijakan yang akan didalami di komite-komite tetap PSSI sampai 13 Desember 2017. Kebijakan tersebut ada kaitannya dengan Kongres PSSI 2018 yang ditetapkan 13 Januari 2018.

"Detailnya akan dibahas di komite-komite, menjadi program kerja selama satu tahun mendatang. Dan ini insya Allah selesai di akhir November dan akan difinalisasi di level kongres," ucap Joko.

Agenda yang ketiga, lanjut Joko, menyangkut masalah keorganisasian. Selain itu, rapat itu juga sempat menyinggung tentang Liga 3 di musim depan. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Kongres Tahunan PSSI Dipastikan 13 Januari 2018 : http://ift.tt/2A4PAGK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kongres Tahunan PSSI Dipastikan 13 Januari 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.