Search

Kemenpora Lepas Tim Pelajar U-16 Asahan ke Barcelona

Jakarta, CNN Indonesia -- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) secara resmi melepas tim juara BLISPI (Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia) dari Sumatera Utara, Asahan, yang akan mengikuti kejuaraan Barcelona Cup U-16 2017 pada 26-30 Oktober.

Asahan merupakan Tim Pelajar U-16 yang menjadi kampiun di kejuaraan Liga Pelajar Kemenpora U-14 yang digelar beberapa waktu yang lalu.

Deputi III Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta berharap tim Asahan tidak hanya mengecap pengalaman bertanding di luar negeri tetapi juga meraih prestasi terbaik.

"Kami lepas, insyaallah nanti pulang sampai Jakarta ada kapten paling depan membawa juara. Intinya ajang ini anak-anak bisa belajar. Juara memang target, tapi yang penting anak-anak bisa belajar dan mendapatkan pengalaman berharga dari sana," kata Isnanta, Rabu (25/10).

"Ini adalah pemain-pemain terbaik dari Sumatera Barat, bukan gabungan dari pemain-pemain di daerah. Tapi mereka mampu menuju pentas Eropa," jelasnya.

Sementara itu, Asdep Sentra Keolahragaan Kemenpora Teguh Raharjo meminta kepada para pemain untuk menjaga sikap selama berada di Barcelona. Sebab, kejuaraan itu jadi pintu untuk bisa meniti karier mereka lebih tinggi lagi ke depannya.
 

"Untuk jadi pemain top harus memiliki karakter yang bagus. Jika bermain egois dan kasar dipastikan tidak akan lama. Ini adalah kesempatan kalian. Ini proses menjajaki sejauh man permainan di luar sana apakah sudah sepadan atau belum. Minimal kalian belajar," tambah Teguh.

Pada Barcelona Cup 2017, tim pelajar Asahan U-16 berada di Grup A bersama tim dari Norwegia, Irlandia, dan Catalonia. Sementara Grup B dihuni oleh Swedia, Palestina, Brasil, dan Inggris. (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Kemenpora Lepas Tim Pelajar U-16 Asahan ke Barcelona : http://ift.tt/2gCpQsw

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kemenpora Lepas Tim Pelajar U-16 Asahan ke Barcelona"

Post a Comment

Powered by Blogger.