Search

Kalah di Tikungan Terakhir, Marc Marquez Tetap Puas

Jakarta, CNN Indonesia -- Pemuncak klasemen MotoGP 2017, Marc Marquez, tetap puas dengan pencapaian finis kedua di GP Jepang meski kalah di tikungan terakhir dari rival utamanya, Andrea Dovizioso, pada balapan di Sirkuit Motegi, Minggu (15/10).

Sempat memimpin balapan hingga memasuki lap terakhir, Marquez harus finis di belakang Dovizioso setelah pebalap asal Spanyol itu mengalami kesalahan di tikungan delapan pada lap terakhir.

Setelah melakukan kesalahan di tikungan delapan karena kehilangan keseimbangan, Marquez kemudian disalip Dovizioso di tikungan 11. Marquez sempat memasuki tikungan terakhir di depan Dovizioso. Tapi, pebalap 24 tahun itu gagal mengerem tepat waktu.
Andrea Dovizioso merayakan kemenangan di MotoGP Jepang 2017.Andrea Dovizioso merayakan kemenangan di MotoGP Jepang 2017. (AFP PHOTO / TOSHIFUMI KITAMURA)
Marquez mengakui kesalahannya di tikungan delapan membuat peluang menjadi pemenang di GP Jepang memudar. Tapi, juara dunia MotoGP tiga kali itu tetap puas dengan hasil di Sirkuit Motegi.

“Ini balapan yang luar biasa. Dua pebalap bersaing untuk gelar juara dunia hingga tikungan terakhir. Di tikungan delapan saya kehilangan banyak waktu dan saya tahu Ducati sangat cepat di jalur lurus. Saya berusaha kerasa di tikungan terakhir,” ujar Marquez usai balapan dikutip dari Crash.net.

Persaingan Andrea Dovizioso dan Marc Marquez akan berlangsung hingga seri terakhir.Persaingan Andrea Dovizioso dan Marc Marquez akan berlangsung hingga seri terakhir. (AFP PHOTO / Jure Makovec)
Hasil di MotoGP Jepang membuat keunggulan Marquez di puncak klasemen terpangkas menjadi hanya 11 poin atas Dovizioso. Namun, Marquez tetap puas dengan torehan finis kedua di Sirkuit Motegi.

“Di sirkuit ini, saya mengharapkan Dovizioso tampil sangat cepat. Sekarang kami akan pergi ke Phillip Island (Australia) yang akan sedikit berbeda,” ucap Marquez.

MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island akan berlangsung akhir pekan depan, Minggu (22/10). Musim lalu Marquez mengalami nasib sial di GP Australia setelah mengalami kecelakaan di lap kesembilan dan gagal finis.

Sementara Dovizioso finis posisi empat di GP Australia musim lalu, dengan tiga podium diraih Cal Crutchlow, Valentino Rossi, dan Maverick Vinales. (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Kalah di Tikungan Terakhir, Marc Marquez Tetap Puas : http://ift.tt/2xH5pRu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kalah di Tikungan Terakhir, Marc Marquez Tetap Puas"

Post a Comment

Powered by Blogger.