Search

Final Klasik Federer vs Nadal Dimenangi 'FedEx'

Jakarta, CNN Indonesia -- Roger Federer menang dua set langsung atas Rafael Nadal pada final Shanghai Masters 2017 yang berlangsung di Qizhong Forest Sports City Arena, China, Minggu (15/10).

Federer menang dua set langsung 6-4 dan 6-3 atas Nadal yang saat ini menduduki peringkat satu dunia. Dikutip dari AFP, ini adalah gelar ke-94 sepanjang karier profesional Federer. Jumlah itu membuat Federer yang dijuluki FedEx menyamai rekor Ivan Lendl.

Secara keseluruhan, rekor pertemuan kedua petenis hebat ini masih dipegang Nadal dengan keunggulan 23 kemenangan dan 15 kekalahan. Namun, Federer sukses mengalahkan Nadal dalam lima pertemuan terakhir melawan petenis asal Spanyol itu.
Roger Federer dan Rafael Nadal usai final Shanghai Masters 2017.Roger Federer dan Rafael Nadal usai final Shanghai Masters 2017. (REUTERS/Aly Song)
Kemenangan di Shanghai Masters juga membuat Federer mendekati posisi nomor satu dunia yang saat ini digenggam Nadal. Petenis 36 tahun itu saat ini tertinggal 1.940 poin dari Nadal, dan bisa semakin dekat ke puncak daftar petenis dunia jika mampu menang di Basel Terbuka dan Paris Terbuka.

“Saya tidak memikirkan posisi nomor satu dunia. Sekarang saya hanya berusaha tetap sehat. Sekarang saya akan kembali ke Swiss dan menyerahkan kepada tim saya untuk memutuskan, apakah saya akan tampil di Basel atau Paris. Tapi, jika saya terus main seperti ini, mungkin saya bisa mendekati (posisi satu dunia),” ujar Federer dikutip dari The Telegraph.

Rafael Nadal masih memiliki rekor lebih baik jika menghadapi Roger Federer.Rafael Nadal masih memiliki rekor lebih baik jika menghadapi Roger Federer. (AFP PHOTO / Chandan KHANNA)
Federer merupakan satu-satunya petenis yang masih berpeluang menggeser posisi Nadal dari gelar nomor satu dunia di sisa musim 2017. Jika mampu menang di Basel dan Paris, maka Federer bisa menggeser Nadal di World Tour Finals di London, Inggris.

Shanghai Masters merupakan gelar keenam Federer sepanjang 2017, dan Nadal pun mengucapkan selamat kepada petenis yang sudah mengoleksi 19 gelar Grand Slam.

“Saya ingin ucapkan selamat kepada Federer setelah melalui musim yang hebat. Hari ini dia bermain fantastis. Ini dua pekan yang luar biasa, saya sangat senang dengan penampilan saya di sini,” ucap Nadal. (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Final Klasik Federer vs Nadal Dimenangi 'FedEx' : http://ift.tt/2idC27l

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Final Klasik Federer vs Nadal Dimenangi 'FedEx'"

Post a Comment

Powered by Blogger.