Search

Cerita di Balik Algojo Penalti Kedua MU ke Gawang Benfica

Jakarta, CNN Indonesia -- Kemenangan Manchester United atas Benfica dengan skor 2-0 menyisakan cerita menarik. Sang manajer, Jose Mourinho, melarang Romelu Lukaku dan Ander Herrera untuk mengambil penalti dan memberikannya kepada Daley Blind.

MU sebenarnya sudah mendapatkan hadiah penalti di babak pertama setelah Anthony Martial di langgar di kotak terlarang. Sayangnya, pemain asal Perancis itu gagal menunaikan tugasnya sebagai eksekutor.

Beruntung Red Devils berhasil unggul melalui gol bunuh diri penjaga gawang Benfica, Mile Svilar di pengujung babak pertama sekaligus mengunci keunggulan 1-0 di interval pertama.

Duel sengit terjadi di babak kedua. Baik ManUtd maupun Benfica sama-sama mampu menebar ancaman. Namun, upaya keras Benfica melunak setelah MU sukses mencetak gol lewat sepakan penalti di menit ke-78.

Anthony Martial gagal menunaikan tugasnya sebagai eksekutor penalti di babak pertama.Anthony Martial gagal menunaikan tugasnya sebagai eksekutor penalti di babak pertama. (REUTERS/Darren Staples)
Nah, ada cerita menarik dari proses gol kedua United. Wasit kembali menunjuk titik putih setelah Marcus Rashford dilanggar di kotak penalti.

Sejurus kemudian, Romelu Lukaku berinisiatif maju sebagai eksekutor. Ia sudah memegang bola dan meletakkan bola tepat di titik 12 pas. Namun, Mourinho menginstruksikannya untuk tidak menendang.

Lukaku yang sudah berhasrat untuk mencetak gol harus rela mundur ke belakang. Ander Herrera kemudian berniat untuk mengambil penalti, namun bola diambil alih Blind.

Entah apa yang dikatakan Blind kepada Herrera. Yang pasti, bek asal Belanda itu akhirnya menembak dengan penuh percaya diri dan berhasil memperdaya Svilar yang sebelumnya bisa menebak arah tendangan penalti Martial.

Nemanja Matic menjadi kreator gol pertama Manchester United.Nemanja Matic menjadi kreator gol pertama Manchester United. (REUTERS/Darren Staples)
Selepas pertandingan, Mourinho, menjelaskan alasannya melarang Lukaku dan Ander Herrera sebagai eksekutor. “Anthony Martial adalah pemain yang harus mengambil tendangan penalti. Dia melakukannya di babak pertama tapi gagal menunaikan tugasnya dan dia sudah tidak berada di lapangan untuk kesempatan kali kedua,” kata Mourinho seperti dikutip BBC.

“Para pemain dengan senang hati untuk mengambil tanggung jawab seperti Romelu Lukaku dan Ander Herrera. Tapi, saya pilih Daley Blind. Itu Keputusan saya,” ujarnya. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Cerita di Balik Algojo Penalti Kedua MU ke Gawang Benfica : http://ift.tt/2xGAFAT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cerita di Balik Algojo Penalti Kedua MU ke Gawang Benfica"

Post a Comment

Powered by Blogger.