Search

5 Tuntutan Bobotoh untuk Persib Bandung

Titi Fajriyah & T. Nugraha Pratama , CNN Indonesia | Selasa, 17/10/2017 20:15 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Suporter Persib Bandung (Bobotoh) menggelar aksi damai kepada manajemen Tim Pangeran Biru. Sedikitnya, ada lima poin tuntutan yang disampaikan Bobotoh dalam aksinya itu.

Sekitar seribu Bobotoh yang tergabung dalam Komunitas Peduli Persib mendatangni Graha Persib di Jl. Sulanjana No.17, Bandung, Selasa (17/10). Mereka mengaku prihatin dengan kondisi klub kesayangan mereka yang terus terpuruk jelang berakhirnya Liga 1 2017.

Bobotoh meminta seluruh pihak di dalam tubuh tim, baik manajemen, staf pelatih, maupun pemain untuk memberikan pertanggungjawaban secara nyata terkait kondisi Persib.

Saat ini juara Liga Super Indonesia 2014 itu berada di papan tengah klasemen atau menghuni peringkat 11 dengan koleksi 37 poin.

Persib Bandung menuai hasil buruk di putaran kedua dan lebih banyak menuai hasil seri.Persib Bandung menuai hasil buruk di putaran kedua dan lebih banyak menuai hasil seri. (ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra)
"Meminta manajemen Persib memperjelas situasi soal pelatih kepala. Pelatih yang diharapkan merupakan sosok yang tepat untuk mengangkat prestasi tim," tulis pernyataan bobotoh yang dikutip dari laman resmi Persib.

"Meminta manajemen, tim pelatih maupun serta para pemain menyadari peran dan fungsi suporter sebagai salah satu stakeholder klub," tutuntan ketiga bobotoh.

Baik manajemen, tim pelatih maupun pemain diharapkan bersikap lebih baik lagi kepada suporter. Karena bagaimanapun sebuah tim tidak memiliki esensi tanpa kehadiran suporter.

"Meminta seluruh pihak baik manajemen, tim pelatih, dan para pemain memiliki rasa malu dan menjaga baik dan nama besar tim di kancah sepakbola nasional maupun media massa."

Atas aksi daman itu, Komisaris Klub Persib , Kuswara S Taryono menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian dan aspirasi yang telah disuarakan bobotoh.

Kuswara menyebut bakal menyampaikan aspirasi tersebut ke seluruh pihak manajemen, termasuk pemain.

"Kami sangat bertimakasih atas kehadiran para bobotoh. Ini sebuah bentuk rasa cinta dan rasa sayang," kata Kuswara.

Persib Bandung kini berada di papan tengah Liga 1 dan kehilangan peluang meraih juara.Persib Bandung kini berada di papan tengah Liga 1 dan kehilangan peluang meraih juara. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Selain itu, Kuswara mewakili manajemen pun meminta maaf atas posisi Persib di klasemen Liga 1 saat ini.

"Kami meminta maaf karena prestasi Persib saat ini belum seusai dengan harapan para bobotoh. Tapi kami tetap berjuang dan tetap memohon doa dan dukungannya di sisa laga ini," tambahnya.

Lebih lanjut Kuswara mengungkapkan bahwa, perihal kondisi tim semua adalah ranah pelatih. Manajemen tetap memberikan kepercayaan kepada tim pelatih untuk memperbaiki posisi Maung bandung di enam pertandingan tersisa.

"Saya kira kalau tim, kita percayakan penuh kepada jajaran pelatih. Kami berharap, pelatih bisa meracik dan strategi maksimal, terutama menghadapi laga jangka pendek. Saya berharap ada racikan apik hingga nanti bisa menang," terangnya.

(jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya 5 Tuntutan Bobotoh untuk Persib Bandung : http://ift.tt/2kTc3mk

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Tuntutan Bobotoh untuk Persib Bandung"

Post a Comment

Powered by Blogger.