Search

Warga Aksi Bela Rohingya '169' Banjiri Kawasan Patung Kuda

Peserta aksi bela Rohingnya mulai datang membanjiri kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, hari ini Sabtu (16/9). Aksi itu juga diberi nama 169 karena digelar pada 16 September 2017.

Pantauan CNNIndonesia.com, peserta aksi yang jumlahnya mencapai ribuan ini mulai memadati kawasan tersebut sejak pukul 09.00 WIB. Beberapa bus dan kendaraan kecil lain, pengangkut para peserta juga tampak berjejer, di sekitar Monas dan Patung Kuda.

Aksi kali ini digelar oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan akan dihadiri sejumlah organisasi masa Islam serta berbagai elemen masyarakat.

Pusat acara dihelat tepat di sisi kiri muka pintu barat Monas, dekat Patung Kuda. Mereka mendirikan satu panggung, lengkap dengan pengeras suara bagi para tokoh yang berorasi.

Melalui pengeras suara, juga terdengar beberapa kali ajakan dari atas panggung kepada peserta aksi untuk meneriakan takbir beberapa kali. "Allahu Akbar Allahu Akbar," seru seseorang dari atas panggung. Peserta aksi juga mengawali kegiatan tersebut dengan melantunkan doa bersama.

Kini peserta aksi dari berbagai elemen yang dominan memakai pakaian serba putih itu masih terus berdatangan menuju Patung Kuda. Ratusan aparat gabungan, baik TNI dan Polri juga terus bersiaga selama berlangsungnya aksi. </span> (asa)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Warga Aksi Bela Rohingya '169' Banjiri Kawasan Patung Kuda : http://ift.tt/2y53mXQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Warga Aksi Bela Rohingya '169' Banjiri Kawasan Patung Kuda"

Post a Comment

Powered by Blogger.