Search

Massa Anti-Komunisme Berdatangan Tolak Seminar Kebenaran 1965

Puluhan warga secara berkelompok mulai mendatangi lokasi seminar ‘Pengungkapan Kebenaran Sejarah 1965/66’ terkait dengan penolakannya tentang paham komunis.

Sebelumnya, para peserta sempat diadang masuk oleh kepolisian karena dianggap tak memiliki izin acara. Lokasi seminar itu terletak di gedung LBH Jakarta, kawasan Pangeran Diponegoro, Jakarta Pusat.

Pantauan CNNIndonesia.com, tampak sejumlah perempuan memakai jilbab dan bercadar memegang spanduk penolakan seminar soal tragedi 1965 itu. Dalam spanduk itu tertulis ‘Jangan Korek Luka Lama Indonesia yang Buat Perang Saudara’.

Sejumlah pemuda juga memegang spanduk lainnya yang bertuliskan ‘LBH Bukan Sarang Komunis’.

Salah satu peserta aksi juga menyampaikan dalam orasinya bahwa komunis merupakan paham yang ingin mengubah dasar negara. “Ini adalah negara Pancasila dengan Ketuhahanan Yang Maha Esa. Komunisme ingin mengubah tanpa Ketuhanan,” kata peserta aksi tersebut.

Salah satu elemen yang menolak itu adalah Aliansi Mahasiswa Jakarta (AMJ), yang menyatakan bahwa peristiwa G30S/PKI sudah selesai hingga tak perlu diungkit lagi.

“Peristiwa itu memang konflik politik dan ideologi yang faktanya memang berujung pada upaya makar dan pemberontakan politik. Hingga pihak yang terlibat harus mempertanggungjawabkannya,” demikian keterangan tersebut.

(asa)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Massa Anti-Komunisme Berdatangan Tolak Seminar Kebenaran 1965 : http://ift.tt/2wwgLag

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Massa Anti-Komunisme Berdatangan Tolak Seminar Kebenaran 1965"

Post a Comment

Powered by Blogger.