Search

Valverde: Strategi Menjaga Messi Bukan Solusi Kalahkan Barca

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengingatkan tim-tim lawan, strategi menjaga ketat Lionel Messi bukan solusi yang tepat.

Sebelumnya, ramai di media-media bahwa kelemahan Barcelona mulai tercium. Di antaranya adalah dengan menugaskan satu pemain lawan untuk terus menjaga pergerakan bintang Blaugrana tersebut.

Strategi itu yang juga dipakai Real Madrid saat menaklukan Barcelona pada leg pertama dan kedua Piala Super Spanyol, beberapa waktu lalu.

Pelatih asal Argentina itu pun menilai strategi tersebut tak akan melemahkan Barcelona dalam menaklukkan tim-tim lawannya.


"Terkait tentang strategi menjaga Lionel Messi, saya pernah melakukan itu ketika masih melatih Athletic Bilbao dan saya tak akan melakukannya lagi," terang Valverde kepada Marca.
Strategi menjaga ketat Lionel Messi disebut Ernesto Valverde bukan solusi yang tepat. (Strategi menjaga ketat Lionel Messi disebut Ernesto Valverde bukan solusi yang tepat. (REUTERS/Albert Gea)
Valverde memang disebut-sebut sebagai pelatih yang pertama kali menerapkan strategi itu untuk meredam Barca saat masih melatih Bilbao pada final Piala Raja 2015.
Baru-baru ini strategi tersebut juga diterapkan klub promosi La Liga Spanyol, Girona. Sang juru taktik menugaskan gelandang mereka, Pablo Maffeo, untuk menjaga ketat Messi.
Gelandang Girona, Pablo Maffeo ditugasi pelatih untuk menjaga ketat Lionel Messi. (Gelandang Girona, Pablo Maffeo ditugasi pelatih untuk menjaga ketat Lionel Messi. (REUTERS/Albert Gea)
Namun, Girona tetap menerima kenyataan pahit, kalah telak 0-3 dari Messi dan kawan-kawan.

"Setiap tim bebas dalam melakukan strategi menyerang dan bertahan yang dianggap tepat dan berdasarkan itu, kami mencoba mengambil keuntungan tersebut."

"Jika mereka melakukan penjagaan secara individu, per daerah, atau apapun itu, kami tetap berupaya mengatasinya," Valverde mengakhiri komentarnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Valverde: Strategi Menjaga Messi Bukan Solusi Kalahkan Barca : http://ift.tt/2wkEJpS

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Valverde: Strategi Menjaga Messi Bukan Solusi Kalahkan Barca"

Post a Comment

Powered by Blogger.