Search

Liga Spanyol Jadi Opsi Karier Egy Maulana

Harapan agar Egy Maulana Vikri berlaga di kompetisi sepak bola Spanyol terlontar dari Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta.

Setelah bertemu dengan Egy beserta orang tua angkatnya, pelatih Indra Sjafri dan seorang agen asing asal Kroasia, Isnanta menyatakan pencetak gol terbanyak di Piala AFF U-18 edisi terakhir itu berpeluang bermain di Benua Biru.


"Saya lupa namanya [agen] siapa, dia cukup pengalaman dari Eropa. Walau asalnya dari Kroasia, tapi dia memiliki pasar sepak bola untuk Egy di Spanyol dan Portugal. Egy sangat berpeluang," kata Isnanta kepada CNNIndonesia.com melalui sambungan telepon, Rabu (27/9).

"Tapi saya pilih Spanyol untuk Egy karena karakteristiknya mirip Indonesia. Ada juga Polandia, termasuk Malaysia yang tertarik kepada Egy," katanya menambahkan.

Egy Maulana Vikri sudah melakukan kontak dengan agen asing asal Kroasia.Egy Maulana Vikri sudah melakukan kontak dengan agen asing asal Kroasia. (Dok. PSSI)
Isnanta berharap agar Indonesia memiliki pemain sepak bola yang berlaga di luar negeri agar kualitas permainannya bisa bertambah.

"Bisa memperkuat Indonesia di kemudian hari lewat ilmu yang ia timba di luar negeri. Kenapa bukan percaya sama sepak bola lokal? Karena Egy sudah diatas rata-rata, bermain di sini kurang kompetitif," ucap Isnanta.

"Di sana [luar negeri] banyak yang kemampuannya di atas Egy, itu membuatnya termotivasi," ucapnya melanjutkan.

Penampilan Egy Maulana Vikri di Piala AFF U-18 turut menyita perhatian agen-agen pemain sepak bola luar negeri.Penampilan Egy Maulana Vikri di Piala AFF U-18 turut menyita perhatian agen-agen pemain sepak bola luar negeri. (AFP PHOTO / Ye Aung THU)
Sebelumnya, Isnanta mengunggah foto di akun media sosialnya pada, pada Selasa (26/9) malam. Tampak di foto tersebut Isnanta berfoto dengan Egy, Indra Sjafri, orang tua Egy, dan agen asing asal Kroasia.

"Bersama Pak Bagja (org tua), coach Indra sjafri, dan agen asing sepakat kembangkan bakat Egy Maulana Fikri ke pentas sepakbola Eropa," tulis Isnanta.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Liga Spanyol Jadi Opsi Karier Egy Maulana : http://ift.tt/2fq8Q8p

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Liga Spanyol Jadi Opsi Karier Egy Maulana"

Post a Comment

Powered by Blogger.