Search

Valverde: Dembele Cedera di Barca karena Belum Pengalaman

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengomentari cedera yang dialami penyerang anyar, Ousmane Dembele. Pemain yang dibeli dari Borussia Dortmund musim lalu itu diperkirakan absen selama empat pekan setelah mengalami cedera otot hamstring saat tampil memperkuat Barca lawan Getafe.

Valverde berpendapat, cedera otot yang dialami Dembele karena pemain 20 tahun tersebut memang masih belum berpengalaman.

Komentarnya itu sekaligus menepis anggapan cedera Dembele karena kualitas lapangan markas Getafe, Stadion Coliseum Alfonso Perez, amat buruk.

Ousmane Dembele diperkirakan harus istirahat empat bulan karena cedera hamstring. (Ousmane Dembele diperkirakan harus istirahat empat bulan karena cedera hamstring. (REUTERS/Paul Hanna)

“Saya tidak melihat ada penyebab lain soal itu (cedera Dembele). Jelas sekali ia adalah pemain yang belum pernah mengalami masalah otot dan tak punya pengalaman untuk mendeteksi gangguan kecil seperti itu,” ujar Valverde dikutip dari Marca.
“Pemain yang berpengalaman mungkin tidak akam membuat gerakan seperti itu (yang mengakibatkan cedera),” terang Valverde.

Marca juga pernah melansir, Dembele rupanya pernah mengalami cedera otot saat pertama kali bergabung latihan bersama Blaugrana.

Ousmane Dembele bergabung bersama Barcelona dari Borussia Dortmund musim ini dengan nilai transfer setara Rp1,6 triliun. Ousmane Dembele bergabung bersama Barcelona dari Borussia Dortmund musim ini dengan nilai transfer setara Rp1,6 triliun. (AFP PHOTO / LLUIS GENE)
Dembele rencananya akan menjalani operasi di Finlandia untuk pemulihan cederanya tersebut.
“Hal yang amat berat ketika pemain cedera dan kesakitan adalah bahwa ia harus bersabar, bekerja sendiri, dan memeriksa kemajuan sedikit demi sedikit.”

“Ia (Dembele) masih muda dan ini kesulitan yang akan ia hadapi dalam kariernya. Anda tak akan mau cedera, tapi kita semua pasti mengalami masalah otot dan cedera kaki,” ujar Valverde.

Ia mengakui, cederanya Dembele merupakan kehilangan bagi Barca. Meski demikian, Valverde tak ingin terus dibuat pusing akrena ia yakin sejumlah pemain lainnya masih bisa dimainkan gantikan Dembele.


“Kami masih memiliki sejumlah pemain yang bisa main di posisinya (Dembele). Ada (Gerard) Deulofeu, Aleix Vidal, Denis (Suarez), dan Andre Gomes merupakan beberapa di antaranya.”

“Kami masih mencari sejumlah alternatif di tim cadangan juga sebagai pelapis,” pungkasnya. </span> (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Valverde: Dembele Cedera di Barca karena Belum Pengalaman : http://ift.tt/2wqFcef

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Valverde: Dembele Cedera di Barca karena Belum Pengalaman"

Post a Comment

Powered by Blogger.