Search

Valentino Rossi Datang ke Aragon Masih Gunakan Tongkat

Pebalap veteran MotoGP, Valentino Rossi, hadir di GP Aragon masih menggunakan tongkat pembantu. The Doctor juga terlihat masih dalam kondisi pincang jelang tampil di latihan bebas pertama GP Aragon, Jumat (22/9).

Rossi mengambil keputusan luar biasa. Baru 21 hari setelah mengalami cedera retak tulang fibula dan tibia, Rossi memutuskan untuk tampil di GP Aragon. Pebalap asal Italia itu dinyatakan lolos tes medis oleh Kepala Tim Medis Sirkuit Aragon, Clemente Millan.


Dalam konferensi pers jelang balapan, Kamis (21/9), Rossi terlihat tidak dalam kondisi siap untuk menunggangi sepeda motor di Sirkuit Aragon. Kaki kanannya masih dibalut, dan pebalap 38 tahun itu masih menggunakan tongkat pembantu untuk berjalan.
Valentino Rossi menggunakan tongkat sebelum konferensi pers MotoGP Aragon.Valentino Rossi menggunakan tongkat sebelum konferensi pers MotoGP Aragon. (AFP PHOTO / JAVIER SORIANO)

Ketika naik podium untuk mengikuti konferensi pers, Rossi terlihat berjalan dengan pincang setelah menyerahkan tongkat pembantu kepada salah satu kru Movistar Yamaha.

“Saya senang bisa mencoba untuk menunggangi sepeda motor. Secara umum saya cukup baik, untungnya tidak terlalu sakit dan kondisi kaki saya semakin membaik,” ujar Rossi dikutip dari Crash.net.

“Saya masih merasakan sakit di bagian tulang yang retak ketika di atas motor. Saya sedikit menderita ketika perubahan arah, begitu juga ketika memasuki tikungan kanan, saya merasakan sakit yang lebih buruk,” sambungnya.

Rossi mengaku memutuskan kembali lebih awal dari jadwal yang diberikan tim medis bukan karena dirinya masih berpeluang menjadi juara dunia MotoGP 2017. Rossi mengatakan hanya ingin beradaptasi lebih cepat dengan sepeda motor.

“Tidak, ini bukan untuk gelar juara dunia. Memang semuanya masih terbuka, tapi saya hanya ingin kembali ke kondisi terbaik secepat mungkin. Saya pikir ini cara yang terbaik,” ucap Rossi.


Dengan lima seri tersisa, Rossi berada di posisi keempat klasemen sementara MotoGP 2017 dengan 157 poin, tertinggal 42 poin dari Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.


Rossi sendiri belum tentu akan mengikuti balapan GP Aragon yang berlangsung Minggu (24/9). Juara dunia GP sembilan kali itu akan memutuskannya setelah mengikuti latihan bebas pertama sore ini.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Valentino Rossi Datang ke Aragon Masih Gunakan Tongkat : http://ift.tt/2xVOpeR

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Valentino Rossi Datang ke Aragon Masih Gunakan Tongkat"

Post a Comment

Powered by Blogger.