Search

Penentu Kemenangan Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos

Winger Timnas Indonesia U-16, Amanar Abdillah, mengaku siap tampil saat melawan Laos pada laga krusial Grup G kualifikasi Piala Asia U-16 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Jumat (22/9).

Amanar menjadi penentu kemenangan Timnas Indonesia U-16 saat mengalahkan tuan rumah Thailand 1-0, Rabu (20/9). Namun, di pertandingan itu Amanar hanya bermain di 45 menit babak pertama.


Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, mengatakan terpaksa menarik keluar Amanar karena sang winger mengalami masalah di bagian mata hingga mengakibatkan alergi.
Amanar Abdillah sudah mencetak dua gol untuk Timnas Indonesia U-16.Amanar Abdillah sudah mencetak dua gol untuk Timnas Indonesia U-16. (Dok. PSSI)
Kini jelang melawan Laos, Amanar memastikan kondisinya jauh membaik. Amanar siap dimainkan jika pelatih Fakhri Husaini menurunkannya menjadi starter.

“Alhamdulillah kondisi saya membaik. Tapi, untuk dimainkan atau tidak saat melawan Laos, saya serahkan ke dokter dan pelatih. Yang jelas kami semua di tim ini, termasuk saya, ingin memenangkan pertandingan melawan Laos,” ucap Amanar dalam rilis resmi PSSI.

Timnas Indonesia U-16 tidak boleh kalah dari Laos untuk lolos ke putaran final.Timnas Indonesia U-16 tidak boleh kalah dari Laos untuk lolos ke putaran final. (Dok.PSSI)
Terkait pertandingan sore nanti, Amanar mengaku baru melihat permainan timnas Laos belakangan ini. Amanar juga berusaha menggali informasi dari rekan setimnya yang pernah menghadapi Laos di ajang Piala AFF U-15 2017, Juli 2017.

“Timnas Laos saya baru lihat langsung permainannya ketika kami di sini. Sisanya paling hanya di televisi saat teman-teman saya yang lain berjuang di Piala AFF kemarin,” ujar Amanar.


Total, Amanar sudah mencetak dua gol di Grup G kualifikasi Piala Asia U-16 2018. Sebelumnya, Amanar mencetak satu gol ketika Indonesia menghajar Kepulauan Mariana Utara 18-0.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Penentu Kemenangan Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos : http://ift.tt/2xiNBA7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penentu Kemenangan Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos"

Post a Comment

Powered by Blogger.