Search

Timnas Indonesia vs Thailand: Demi Mengharumkan Nama Bangsa

Dalam kurun dua bulan terakhir terjadi duel seru di lapangan hijau antara Timnas Indonesia melawan Thailand.

Evan Dimas dan kawan-kawan membuka laga di SEA Games 2017 menghadapi Timnas Thailand U-22. Sempat tertinggal, anak asuh Luis Milla menorehkan hasil imbang 1-1 sebagai skor akhir.


Pekan lalu ambisi Indra Sjafri dan anak asuhnya menjuarai Piala AFF U-18 terganjal di semifinal oleh Thailand melalui adu penalti.

Besok, Rabu (18/9), giliran skuat Garuda Asia yang akan menghadapi wakil Gajah Perang junior di kualifikasi Piala Asia U-16.

Perwakilan Indonesia tiga kali bertemu Thailand dalam kurun waktu dua bulan terakhir.Perwakilan Indonesia tiga kali bertemu Thailand dalam kurun waktu dua bulan terakhir. (Dok. PSSI)
Dua bulan lalu David Maulana dan kawan-kawan pernah bertemu dengan Thailand di Piala AFF U-16 dan menderita kekalahan 0-1.

"Saya pernah bertemu Thailand kemarin saat di ajang AFF. Kami memang kalah, tetapi saya dan teman-teman pantang menyerah untuk sebuah prestasi," ujar David.

"Apapun rintangannya saya akan tetap kejar tanpa kenal lelah buat mengharumkan nama bangsa Indonesia," lanjut sang kapten.

Timnas Indonesia U-16 pernah alami kekalahan dari Thailand pada Juli 2017.Timnas Indonesia U-16 pernah alami kekalahan dari Thailand pada Juli 2017. (Dok. PSSI)
Jelang menghadapi Thailand, David tidak lupa memohon dukungan dari pendukung agar ia dan rekan-rekannya bisa memenangi laga.

"Selain itu, doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia menjadi salah satu kunci untuk kemenangan kemarin (melawan Timor Leste). Saya juga memohon hal seperti itu kami dapatkan saat melawan Thailand," kata David.


Untuk sementara, Indonesia memimpin klasemen Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16. Mengantongi poin enam, hasil dari dua kemenangan dan mencetak 21 gol berbanding satu kebobolan.

(ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Timnas Indonesia vs Thailand: Demi Mengharumkan Nama Bangsa : http://ift.tt/2wt5mg8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Timnas Indonesia vs Thailand: Demi Mengharumkan Nama Bangsa"

Post a Comment

Powered by Blogger.