Search

Tentang Sutan Zico, Bomber Timnas Indonesia U-16

Tidak lama setelah Egy Maulana Vikri mencuri perhatian setelah menjadi top scorer di Piala AFF U-18 2017, muncul talenta belia Indonesia lainnya bernama Sutan Diego Armando Ondriano Zico.

Pemain bernomor punggung 9 di Timnas Indonesia U-16 sudah mencetak delapan gol dari dua penampilannya bersama skuat Garuda Asia di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16. Lima gol dicetak ke gawang Kepulauan Mariana Utara, dan hattrick dibukukan ketika Indonesia mengalahkan Timor Leste hari ini, Senin (18/9).


Namanya cukup unik dan terdengar asing karena berasal dari dua nama legenda sepak bola asal Amerika Selatan, Diego Armando Maradona dan Zico. Selain namanya yang asing, Sutan juga kenyang pengalaman berlaga di negara asing. Turnamen-turnamen di luar negeri bukan hal yang asing bagi Sutan.

Sebelum membela Timnas Indonesia U-16, Pemain 15 tahun itu telah beberapa kali berlaga di luar negeri, seperti saat berlaga di Danone Nations Cup 2014, FC Bayern Youth Cup 2017, dan Gothia Cup 2017.

Sutan Zico menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-16 yang berlaga di Pra-Piala Asia 2017.Sutan Zico menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-16 yang berlaga di Pra-Piala Asia U-16. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Pemain yang mengidolai Robert Lewandowski itu menimba ilmu sepak bola di akademi Chelsea dan SSB Bina Taruna.

Bersama Rendy Juliansyah dan Amiruddin Bagus Alfikri, Sutan menjadi andalan Fakhri Husaini di sektor serang Garuda Asia.


Setelah memenangkan Indonesia atas Kepulauan Mariana Utara dan Timor Leste, Zico masih memiliki tugas membobol gawang Thailand dan Laos dalam sisa laga kualifikasi Piala Asia U-16 yang akan berlangsung 20 dan 22 September 2017.

Saat Timnas Indonesia U-16 mengalahkan Timor Leste di Stadion Rajamangala, Bangkok, Senin (18/9), Sutan baru masuk di babak kedua. Namun, 45 menit cukup bagi Sutan untuk menciptakan hattrick dan memberi tim Garuda Asia menang 3-1. </span> (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Tentang Sutan Zico, Bomber Timnas Indonesia U-16 : http://ift.tt/2ffNoGB

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tentang Sutan Zico, Bomber Timnas Indonesia U-16"

Post a Comment

Powered by Blogger.