Search

Ciptakan Hattrick, Sutan Zico Dipuji Fakhri Husaini

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, memuji penampilan penyerang Sutan Diego Armando Ondriano Zico yang memastikan kemenangan tim Garuda Asia atas Timor Leste pada babak kualifikasi Piala Asia U-16 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Senin (18/9).

Masuk di awal babak kedua, Sutan Zico berhasil memecah kebuntuan Timnas Indonesia U-16 yang tertinggal satu gol dari Timor Leste di babak pertama. Penyerang 15 tahun itu mencetak gol pada menit ke-61, 63, dan 89.


“Masuknya Zico terbukti bisa mengubah permainan. Zico membuktikannya dengan mencetak tiga gol. Memberikan banyak perubahan bagi tim. Dia pemecah kebuntuan gol tim kami,” ujar Fakhri usai pertandingan dalam rilis resmi PSSI.
Sutan Zico untuk sementara menjadi top scorer di Grup B.Sutan Zico untuk sementara menjadi top scorer di Grup B. (Dok. PSSI)
Total sudah delapan gol yang dicetak Zico di Grup G kualifikasi Piala Asia U-16 2018. Sebelumnya, Zico membobol gawang Kepulauan Mariana Utara delapan kali. Fakhri mengatakan salah satu kekuatan Zico adalah pintar dalam mengambil keputusan akhir.

“Seperti yang sudah saya katakan, Zico pemain bagus, penempatan posisi dan penyelesaian akhir dia bagus. Dia striker berbakat yang tahu kapan saat harus menggunakan kekuatan (otot) dan kapan harus berpikir menggunakan akalnya (otak). Dia masih bisa terus berkembang,” ucap Fakhri.

Timnas Indonesia U-16 untuk sementara memuncaki klasemen Grup G.Timnas Indonesia U-16 untuk sementara memuncaki klasemen Grup G. (Dok. PSSI)
Selanjutnya tim Garuda Asia akan menghadapi tuan rumah Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Rabu (20/9). Fakhri mengatakan masih ada sejumlah hal yang harus dibenahi Timnas Indonesia U-16 jelang melawan tuan rumah.

“Masih banyak beberapa kesalahan yang anak-anak perbuat di babak pertama, terutama di sisi tengah lapangan dan itu menjadi bahan evaluasi kami nanti,” ucap Fakhri.


“Seperti yang kita ketahui sektor tengah adalah bagian penting sebagai penyeimbang serangan dan pertahanan sebuah tim,” sambung legenda Timnas Indonesia tersebut.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Ciptakan Hattrick, Sutan Zico Dipuji Fakhri Husaini : http://ift.tt/2xKGctL

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ciptakan Hattrick, Sutan Zico Dipuji Fakhri Husaini"

Post a Comment

Powered by Blogger.