Search

Sandiaga Uno Resmikan Gerai Atribut Persija

Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno didampingi Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, meresmikan satu dari 43 gerai atribut resmi Macan Kemayoran, di Jalan Percetakan Negara, Rawasari, Jakarta Pusat, Selasa (12/9).

David Rosario wakil dari Pengurus Pusat (PP) The Jakmania mengatakan, peresmian ini membuat Jakmania bisa lebih terorganisasi lagi. Ke depan, ia berharap jumlah gerai resmi bisa terus bertambah.

Sandiaga Uno pun mengapresiasi terobosan yang dibuat Persija dan Jakmania. Menurutnya, keduanya sudah mampu menangkap keinginan dasar untuk bisa meningkatkan ekonomi kerakyatan melalui industri kreatif dan kewirausahaan.


"Semoga 43 store ini berkembang dan menjadi saluran berkah buat masyarakat Jakarta. Prestasi (Persija) juga tambah baik enggak cuma di Indonesia tapi juga bisa ke Asean dan Asia," kata Sandiaga.

Senada dengan Sandiaga, Gede mengatakan secara resmi The Jakmania yang terdaftar jumlahnya mencapai 20-21 juta orang. Pembukaan gerai ini bisa membantu pemerintah provinsi dalam pengadaan lapangan kerja.

Wakil Gubernur Jakarta terpilih Sandiaga Uno menyambut baik inisiatif The Jakmania dan Persija dalam membangun bisnis atribut Persija. (Wakil Gubernur Jakarta terpilih Sandiaga Uno menyambut baik inisiatif The Jakmania dan Persija dalam membangun bisnis atribut Persija. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Diresmikannya 43 gerai Persija disebut Gede juga bisa jadi masukan untuk dikembangkan lebih lanjut di sektor lain di luar sepak bola.

"Saya bangga, Jakmania tidak hanya sebuah organisasi suporter sepak bola, tapi juga saya berharap bisa jadi pengusaha di level awal, UMKM dan membantu membuka lapangan pekerjaan," jelas Gede.


Persija sendiri diakui Gede membantu 100 persen pembiayaan pengadaan barang yang akan dijual di gerai. Manajemen Persija meminta beberapa pabrik untuk memproduksi barang yang akan didistribusikan ke gerai resmi Persija.
Persija membantu 100 persen pembiayaan pengadaan gerai setiap gerai yang dikelola The Jakmania. (Persija membantu 100 persen pembiayaan pengadaan gerai setiap gerai yang dikelola The Jakmania. (CNN Indonesia/Mundri Winanto)
"Kami mohon binaan, dukungan. Kalau mereka (Jakmania) salah jangan langsung dihakimi, tapi dibina karena kami sudah mencoba untuk menciptakan lapangan pekerjaan dari sini," harap Gede kepada Pemprov DKI.

Selama tiga bulan ke depan, Manajemen Persija dan The Jakmania akan melihat kembali perkembangan bisnis atribut resmi tersebut.


"Akan kami lihat lagi, bakal kami tambah gerainya atau tambah variasi barangnya. Nanti keuntungan juga sebagian untuk manajemen Persija, sebagaian untuk Jakmania dan keuntungan paling besar untuk gerainya karena menjadi ujung tombak," pungkas Gede.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Sandiaga Uno Resmikan Gerai Atribut Persija : http://ift.tt/2xX7xoB

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sandiaga Uno Resmikan Gerai Atribut Persija"

Post a Comment

Powered by Blogger.