Search

Pesan Ronaldo untuk Korban Gempa di Meksiko

Di balik kegarangannya di lapangan, Cristiano Ronaldo juga dikenal sebagai sosok berhati mulia yang peka terhadap isu bencana dan ketimpangan sosial.

Megabintang Real Madrid itu baru-baru ini mengucapkan rasa simpatinya kepada korban bencana gempa bumi di Meksiko.

Gempa dengan kekuatan 7,1 SR ‘menyulap’ kota tersebut menjadi runtuhan bangunan pada Selasa (19/9) malam. Setidaknya 40 bangunan di Meksiko luluh-lantak dan memakan korban jiwa mencapai 226 orang.


Ronaldo pun merespons bencana di Meksiko dengan pernyataan singkat lewat akut Twitter pribadinya. “Dukungan dan pelukan yang kuat untuk Meksiko,” tulis Ronaldo.

Peraih empat penghargaan Ballon d’Or itu memang dikenal sebagai atlet dermawan. Lahir dari keluarga tak mampu membuatnya terpanggil untuk menyisihkan kekayaannya kepada orang tak mampu.

Ronaldo banyak memberikan donasi ke sejumlah organisasi amal di seluruh dunia, termasuk 100 ribu poundsterling untuk pusat kanker di Portugal.

Ia juga pernah membantu korban bencana alam besar terjadi di perairan Aceh, Indonesia, yakni dikenal dengan bencana tsunami 2004. Kapten Timnas Portugal itu menyempatkan diri untuk berkunjung.

Martunis dijadikan anak angkat Ronaldo dan mencicipi akademi sepak bola Sporting Lisbon di Portugal.Martunis dijadikan anak angkat Ronaldo dan mencicipi akademi sepak bola Sporting Lisbon di Portugal. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Ia bahkan membantu bocah kecil bernama Martunis yang kehilangan keluarganya pasca-tsunami. Martunis menjadi salah satu korban yang selamat dari tragedi tersebut.
Ketika tsunami melanda, Martunis sedang berjalan menuju lapangan bola di kampung halamannya dengan mengenakan kostum tim nasional Portugal lengkap dengan nomor punggung 17 milik Ronaldo.

Martunis dijadikan anak angkat Ronaldo. Setelah beranjak remaja, Martunis sempat dibawa ke Portugal untuk menimba ilmu di Sporting Lisbon, klub yang membesarkan Ronaldo. </span> (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Pesan Ronaldo untuk Korban Gempa di Meksiko : http://ift.tt/2fuCIUW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pesan Ronaldo untuk Korban Gempa di Meksiko"

Post a Comment

Powered by Blogger.