Search

Mereka yang Pernah Jadi Pemain dan Pelatih di Liga Champions

Liga Champions menjelma sebagai kompetisi antarklub Eropa yang selalu melibatkan talenta dari seluruh dunia. Musim ini, ada sejumlah pelatih yang semasa aktif bermain pernah mencicipi atmosfer Liga Champions.

Setidaknya ada 12 pelatih yang pernah bermain di kompetisi bergengsi antarklub Benua Biru ini.

Zinedine Zidane menjadi satu di antaranya. Bahkan, ia punya catatan gemilang sebagai pemain sekaligus pelatih yang pernah meraih gelar juara Liga Champions.
Zinedine Zidane merasakan juara Liga Champions saat menjadi pemain dan pelatih Real Madrid.Zinedine Zidane merasakan juara Liga Champions saat menjadi pemain dan pelatih Real Madrid. (Reuters / Kai Pfaffen)
Pria asal Perancis itu pernah merasakan nikmatnya mengangkat trofi Liga Champions kala berkostum Real Madrid. Kala itu, El Real sukses mengalahkan Atletico Madrid di final untuk menjuarai Liga Champions 2016.

Selain Zidane, ada dua pelatih lainnya yang mencatat rekor serupa. Keduanya adalah Carlo Ancelotti dan Pep Guardiola.

Ancelotti pernah menjadi pemain dan pelatih AC Milan untuk meraih trofi Liga Champions. Pelatih asal Italia ini juga ikut membantu Real Madrid menjuarai Liga Champions 2014.

Pep Guardiola ingin mewujudkan ambisi meraih trofi Liga Champions bersama Manchester City.Pep Guardiola ingin mewujudkan ambisi meraih trofi Liga Champions bersama Manchester City. (Reuters / Carl Recine)
Guardiola juga punya pengalaman meraih juara Liga Champions saat menjadi pemain dan pelatih di Barcelona. Kini, ia berhasrat untuk menorehkan sejarah juara kompetisi Eropa untuk Manchester City.

Selain tiga nama di atas, masih ada pelatih lainnya yang pernah mencicipi atmosfer kompetisi tertinggi di daratan Eropa ini. Hanya saja, sebagian dari mereka belum pernah merasakan gelar juara sebagai pelatih.

Dua pelatih muda asal Italia, Antonio Conte (Chelsea) dan Massimo Carrera (Spartak Moskow) mencoba mewujudkan ambisinya. Keduanya pernah mengantarkan Juventus juara Liga Champions 1996, kini mereka berupaya meraih gelar tersebut sebagai pelatih.

Diego Simeone sudah dua kali membawa Atletico Madrid ke final Liga Champions.Diego Simeone sudah dua kali membawa Atletico Madrid ke final Liga Champions. (REUTERS/Vincent West)
Selain itu, Giovanni van Bronckhorst juga pernah merasakan gelar bersama Barcelona pada 2006. Sekarang, ia ia mencoba untuk mewujudkannya bersama Feyenoord.
Diego Simeone (Atletico Madrid), Ernesto Valverde (Barcelona), dan Sergio Conceicao (Porto) juga pernah mencicipi panggung Liga Champions sebagai pemain. Musim ini mereka juga berkesempatan merasakan ketatnya persaingan kompetisi antarklub Eropa sebagai juru taktik.

Pemain yang kini menjadi pelatih di Liga Champions:

1. Gelandang: Antonio Conte (Chelsea)
2. Gelandang: Diego Simeone (Atletico Madrid)
3. Gelandang: Zinedine Zidane
4. Striker: Ernesto Valverde (Barcelona)
5. Penjaga Gawang: Senol Gunes (Besiktas)
6. Sayap: Sergio Conceicao (Porto)
7. Bek: Mauricio Pochettino (Tottenham)
8. Bek: Massimo Carrera (Spartak Moskva)
9. Bek: Darko Milanic (Maribor)
10. Bek: Giovanni van Bronckhorst (Feyenoord)
11. Midfielder: Josep Guardiola (Manchester City)
12. Gelandang: Carlo Ancelotti (Bayern Munich) </span> (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Mereka yang Pernah Jadi Pemain dan Pelatih di Liga Champions : http://ift.tt/2hvXVOB

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mereka yang Pernah Jadi Pemain dan Pelatih di Liga Champions"

Post a Comment

Powered by Blogger.