Search

Kirab Pemuda Nusantara Memulai Langkah dari Miangas

Kirab Pemuda Nusantara (KPN) 2017 zona pertama memulai langkahnya di Pulau Miangas pada Selasa (26/9) pagi. Tarian dan nyanyian adat setempat menyambut kedatangan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Imam Nahrawi beserta rombongan di Bandara Miangas.

Sementara Zona Kedua KPN 2017 yang dimulai di Pulau Rote akan dimulai Rabu (27/9).


"Saya bersyukur ingin memulai perjalanan panjang yang akan di mulai dari Miangas dan Rote dan akan berakhir di Blitar. Dalam rangka memupuk dan menguatkan rasa syukur kita terhadap Bhineka Tunggal Ika. Kita berbeda-beda tetapi tetap satu jua," kata Menpora seperti dikutip dari situs Kemenpora.

"Saya baru kali ini datang ke Miangas, dan sangat menyenangkan. Ini sebagai salah satu nawa cita Presiden Joko Widodo bahwa negara harus hadir di daerah terdepan Indonesia. Suatu saat, anak-anak di sini akan bisa menjadi kapolsek, camat, Gubernur atau bisa jadi Menpora," tuturnya menambahkan.

Imam mengingatkan kepada generasi muda Indonesia agar giat belajar dan olahraga. Ia pun berharap Pulau Miangas dapat terjaga keindahannya hingga generasi masa mendatang.

Selain itu, Kemenpora juga memberikan bantuan bola, buku dan tanki air. Imam bersama rombongan pun tak melewatkan kesempatan untuk keliling Pulau Miangas.


Sementara itu, Camat Miangas Sepno Lantaa menyampaikan terima kasih kepada Kemenpora yang sudah membuat kegiatan KPN 2017 di Pulau Miangas.

"Semoga kegiatan ini bisa membangkitkan semangat para pemuda dan pemudi di sini untuk bersekolah dan bekerja dengan baik."

"Sebagian besar masyarakat di sini bertani dan nelayan, jadi besar harapan kami kegiatan ini bisa membantu kami, khususnya para pemuda dan pemudi," ucap Sepno. </span> (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Kirab Pemuda Nusantara Memulai Langkah dari Miangas : http://ift.tt/2fp1FgU

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kirab Pemuda Nusantara Memulai Langkah dari Miangas"

Post a Comment

Powered by Blogger.