Search

Menpora Minta PSSI Cabut Sanksi Persib

Menpora Imam Nahrawi meminta PSSI mencabut sanksi denda untuk Persib Bandung terkait koreografi bertulisan 'Save Rohingya' yang dilakukan kelompok suporter Persib, Viking Persib Club (VPC), saat melawan Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (9/9).

Persib dianggap melanggar pasal 67 ayat (3) Kode Disiplin PSSI dan didenda Rp50 juta. Manajemen Maung Bandung pun tidak bisa melakukan banding dan punya waktu 14 hari untuk membayar denda sejak sanksi diberikan, 14 September lalu.


Imam menganggap sanksi yang didapat Persib bertentangan dengan langkah pemerintah yang justru memberikan bantuan untuk etnis minoritas Rohingya di Myanmar.
VPC sudah mengumpulkan dana lebih dari Rp50 juta untuk membayar denda Persib.VPC sudah mengumpulkan dana lebih dari Rp50 juta untuk membayar denda Persib. (ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra)
"Untuk apa disanksi? Itu kan solidaritas. Pemerintah justru mengirim bantuan ke sana," kata Imam kepada para wartawan di Wisma Menpora, Selasa (19/9) sore.

"Tolong dipertimbangkan lagi sanksinya itu. Itu solidaritas kita sebagai bangsa, apalagi soal kemanusiaan. Kecuali soal rasial, atau yang lainnya. Ini demi kebangsaan," sambung Imam.

VPC melakukan aksi solidaritas terhadap Rohingya ketika Persib Bandung menjamu Semen Padang.VPC melakukan aksi solidaritas terhadap Rohingya ketika Persib Bandung menjamu Semen Padang. (ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra)
Sanksi yang didapat Persib mendorong VPC untuk melakukan aksi kumpul koin sebagai bentuk tanggung jawab. Hingga Selasa (19/9) malam, dana yang terkumpul lewat situs sharinghappiness sudah mencapai lebih dari Rp62 juta.

"Pak Presiden (Joko Widodo) saja bantu Rohingya, masyarakat lain bantu Rohingya kok. Semestinya (sanksi) itu dicabut," ucap Imam.


Pihak Persib memiliki waktu hingga 28 September 2017 untuk membayar denda. Bila uang yang dikumpulkan VPC berlebih, maka sisanya akan disumbangkan kepada pengungsi Rohingya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Menpora Minta PSSI Cabut Sanksi Persib : http://ift.tt/2hf6nOB

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menpora Minta PSSI Cabut Sanksi Persib"

Post a Comment

Powered by Blogger.