Search

Menpora Lepas Peserta Inti Kirab Pemuda Nusantara 2017

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi secara resmi mengukuhkan dan melepas 72 peserta inti Kirab Pemuda Nusantara 2017 (KPN 2017), Senin (25/9). Menpora berharap, para pemuda bisa memperkenalkan Indonesia lewat pengalamannya melintasi nusantara melalui media sosial sebagai sarana untuk mempersatukan bangsa.

Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Faisal Abdullah mengatakan, 72 peserta akan dibagi menjadi dua zona. Sebanyak 36 peserta akan berada di zona pertama dengan titik awal di Miangas, Sulawesi Utara dan melintasi Sabang dan berakhir di Blitar, Jawa Timur.


Zona kedua akan memuali dari Rote, Nusa Tenggara Timur (NTT) melintasi Merauke dan juga berakhir di Blitar. Ekspedisi akan dimulai, Selasa (26/9) sampai 6 Desember 2017.

"Mereka akan mengarungi lautan dan daratan Indonesia untuk menyebarkan semarak dan keharuman keberagaman sebagai takdir yang harus diterima dengan lebih kuat sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) secara bersama," kata Faisal di Gedung Theater Kemenpora, Senin (25/9).

Kirab Pemuda 2017 diharapkan dapat mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.Kirab Pemuda 2017 diharapkan dapat mempererat persatuan dan kesatuan bangsa. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Menpora menegaskan semua peserta Kirab Pemuda memiliki tugas utama berbaur dan menunjukkan bahwa perbedaan yang ada di tanah air dapat menjadi satu dalam wadah negara Indonesia.

"Saya yakin banyak di antara kalian yang belum pernah ke Miangas atau Rote, tolong kalian sebarkan keindahan di sana lewat media sosial kalian dengan hashtag (tanda pagar) #Beranibersatu supaya bisa jadi trending topic selama 72 hari ke depan," kata Imam.


"Kalau itu berhasil saya yakin program ini akan ngefek dan nendang serta bermanfaat bagi masyarakat," imbuhnya.

Selain untuk memperkuat persatuan bangsa, Kirab Pemuda 2016 juga diharapkan dapat membantu promosi potensi daerah dan pariwisata di lokasi-lokasi yang dikunjungi. </span> (nva/ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Menpora Lepas Peserta Inti Kirab Pemuda Nusantara 2017 : http://ift.tt/2wg9ufA

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menpora Lepas Peserta Inti Kirab Pemuda Nusantara 2017"

Post a Comment

Powered by Blogger.