Search

Media Vietnam Telanjur ke Myanmar Sebelum Timnya Tersingkir

Kekalahan dari timnas Myanmar U-19 merupakan pukulan yang amat berat bagi Vietnam. Akibat kekalahan 1-2 pada laga terakhir Grup B, Rabu (13/9), tim arahan Hoang Anh Tuan tersingkir dari perebutan tiket semifinal Piala AFF U-18 2017.

Lebih menyakitkan lagi karena publik Vietnam sempat begitu percaya diri timnya lolos ke semifinal. Keyakinan itu muncul setelah mereka mengalahkan Timnas Indonesia U-19 dengan skor telak 3-0.

Bahkan seperti dikutip dari situs resmi AFF, sejumlah media dari Vietnam baru saja tiba di Yangon, Myanmar, beberapa jam sebelum Vietnam dikalahkan Myanmar pada laga terakhir Grup B, Rabu (13/9).


Semula para wartawan Vietnam berharap mereka bisa meliput perjuangan The Young Golden Star di semifinal Piala AFF U-18 2017.
Timnas Vietnam U-19 sempat bereuforia saat mengalahkan Timnas Indonesia U-19 3-0. (Timnas Vietnam U-19 sempat bereuforia saat mengalahkan Timnas Indonesia U-19 3-0. (Dok. PSSI)
Sempat tak banyak diliput dari para jurnalis negara itu di fase grup, mereka mulai berbondong-bondong ke Yangon setelah Vietnam menghancurkan Garuda Nusantara 0-3.

Namun, kondisinya justru menjadi harapan semu bagi para awak media Vietnam yang baru saja sampai Yangon pada Rabu siang.

Stadion Thuwunna justru menjadi kenangan buruk bagi para pendukung dan peliput dari Vietnam. Mereka tak bisa menahan duka ketika tim kebanggaannya kalah 1-2.

Timnas Indonesia U-19 akhirnya lolos ke semifinal setelah menang 8-0 atas Brunei Darussalam. (Timnas Indonesia U-19 akhirnya lolos ke semifinal setelah menang 8-0 atas Brunei Darussalam. (Dok. PSSI)
Kekalahan itu membuat Vietnam gagal ke semifinal lantaran kalah selisih gol dengan Myanmar dan Indonesia yang sama-sama mengantongi sembilan poin.
Indonesia yang dikalahkan Vietnam bahkan berada di puncak klasemen Grup B lantaran diuntungkan dengan selisih gol.

Tim arahan Indra Sjafri bakal bertemu runner-up Grup A, Thailand, di semifinal. Sedangkan Myanmar yang menyingkirkan Vietnam menghadapi Malaysia. </span> (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Media Vietnam Telanjur ke Myanmar Sebelum Timnya Tersingkir : http://ift.tt/2x3sl0c

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Media Vietnam Telanjur ke Myanmar Sebelum Timnya Tersingkir"

Post a Comment

Powered by Blogger.