Search

Marquez Tahu Kelemahan Dovizioso di Aragon

Marc Marquez menyatakan dirinya memang nekat mengambil risiko di GP Aragon lantaran memahami Andrea Dovizioso kurang piawai saat berlomba di sirkuit tersebut.

Marquez menunjukkan perfoma impresif di depan pendukungnya pada balapan yang digelar di sirkuit Motorland Aragon, Minggu (24/9). Walaupun start dari posisi kelima, Marquez mampu menyusul para pebalap di depannya dan jadi yang pertama menyentuh garis finis.


Sebelum Marquez jadi yang pertama melintasi garis finis, Marquez nyaris membuat blunder saat keluar lintasan lantaran menyusul Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

"Sejak di Barcelona, saya merasa tampil kompetitif dan saya bisa mengakhiri tiap balapan di podium, kecuali di Silverstone (mesin rusak)."

"Yang perlu saya lakukan adalah berusaha tidak melakukan kesalahan namun di sisi lain juga tahu kapan harus mengambil risiko seperti yang saya lakukan hari ini. Saya tahu bahwa trek ini adalah tempat Dovizioso akan merasa kesulitan," kata Marquez seperti dikutip dari GP One.

Marc Marquez tampil agresif dan penuh risiko saat menjalani balapan di GP Aragon.Marc Marquez tampil agresif dan penuh risiko saat menjalani balapan di GP Aragon. (Foto: AFP PHOTO / JOSE JORDAN)
Marquez sadar sepenuhnya bahwa ia bisa saja kehilangan poin di Aragon namun ia tetap nekat tampil agresif karena yakin bisa memenangkan perlombaan.

"Saya terus berlomba dengan risiko terjatuh. Ketika akhirnya saya bisa mendekati Lorenzo, saya hanya berpikir untuk memacu motor sekuatnya."

"Saya tahu titel juara dunia dipertaruhkan namun ini adalah trek kandang bagi saya," tutur Marquez.

Marc Marquez berhasil mendapatkan kemenangan beruntun usai berjaya di GP San Marino dua pekan lalu.Marc Marquez berhasil mendapatkan kemenangan beruntun usai berjaya di GP San Marino dua pekan lalu. (Foto: AFP PHOTO / JOSE JORDAN)
Marquez merasa dirinya tak mengalami masalah dengan karakteristik sirkuit Motorland sehingga ia berani ambil risiko.

"Fakta sebenarnya adalah saya harus 'bertarung' dengan motor saya sepanjang lomba. Bahkan pada lap pertama saya nyaris masuk pit stop untuk memeriksa motor," ungkap pebalap berusia 24 tahun ini. </span> (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Marquez Tahu Kelemahan Dovizioso di Aragon : http://ift.tt/2xG7HUr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Marquez Tahu Kelemahan Dovizioso di Aragon"

Post a Comment

Powered by Blogger.