Search

ManCity Menang 6-0, Guardiola Teringat Barcelona

Manchester City kembali meraih hasil fantastis saat menghancurkan tuan rumah Watford 6-0 di Stadion Vicarage, Sabtu (16/9). Yang lebih menggembirakan sang manajer, Pep Guardiola, ManCity menjaga catatan tak kebobolan dengan mencetak 11 gol dalam dua laga terakhir di Liga Primer Inggris.

Sebelum mencetak setengah lusin gol ke gawang Watford, The Citizens mampu menggebuk rival mereka, Liverpool, dengan skor 5-0. Belum lagi di Liga Champions, Sergio Aguero dan kawan-kawan juga mampu menang 4-0 atas Feyenord.

Kemenangan luar biasa ini lantas membuat Guardiola teringat masa-masa jayanya dulu bersama Barcelona.


“Rasanya amat menyenangkan, terutama setelah meraih kemenangan tandang di Liga Champions. Saya amat bahagia melihat cara kami menampilkan sebuah permainan,” terang Guardiola dikutip dari BBC.

“Saya pernah beruntung melatih Barcelona dengan banyak penampilan luar biasa, tapi pekan ini banyak sekali gol (diraih ManCity).”

Manchester City panen enam gol ke gawang Watford. (Manchester City panen enam gol ke gawang Watford. (Reuters/John Sibley)
Bukan soal sekadar kemenangan meyakinkan, Guardiola menganggap timnya sesuai dengan keinginannya memainkan permainan sepak bola yang amat solid.

“Kami telah menemukan permainan kami, kami bisa memainkan umpan-umpan pendek dan punya banyak energi dari bek sayap kami.”

“Para pemain yang juga dimainkan dari bangku cadangan selalu menghadirkan sesuatu yang baru. Clean sheet merupakan sebuah konsekuensi ketika Anda menguasai pertandingan,” ucap Guardiola.

Aguero mencetak hattrick pada laga tersebut. Bomber asal Argentina itu membuka pesta gol ManCity pada menit ke-27.


Aguero mampu menyambut umpan silang dari Kevin de Bruyne melalui tandukannya ke gawang Watford.
Raheem Sterling menutup pesta gol Manchester City melalui tendangan penalti. (Raheem Sterling (tengah) menutup pesta gol Manchester City melalui tendangan penalti. (REUTERS/Darren Staples)

Hanya berselang empat menit, Sergio Aguero kembali mencetak gol melalui sontekannya ke gawang yang dikawal Heurelho Gomes.
Pada menit ke-81, Aguero mencetak gol ketiganya pada laga tersebut melalui skema serangan balik. Ia berlari kencang melewati pertahanan Watford dan menceploskan bola ke gawang Gomes.

Sementara dua gol lainnya mampu dilesakkan Nicolas Otamendi dan Raheem Sterling melalui eksekusi penalti. </span> (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya ManCity Menang 6-0, Guardiola Teringat Barcelona : http://ift.tt/2xqflST

Bagikan Berita Ini

0 Response to "ManCity Menang 6-0, Guardiola Teringat Barcelona"

Post a Comment

Powered by Blogger.