Search

Valverde Bicara Kemenangan Dramatis Barca atas Getafe

Barcelona sukses mempertahankan tren positif pada laga pekan keempat La Liga Spanyol. Tampil di kandang Getafe, Stadion Coliseum Alfonso Perez, Sabtu (16/9), Barca mampu meraih kemenangan dramatis.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengomentari keberhasilan skuatnya mampu keluar dari posisi sulit pada laga tersebut.

“Tim lawan membuat kami berada dalam posisi yang amat tertekan, tapi kebangkitan ini memperkuat keyakinan bahwa kami bisa merespons dengan baik kesulitan yang kami alami,” terang Valverde kepada Marca.


Barca sempat tertinggal lebih dulu dari tim tuan rumah. Gol gelandang serang Getafe Gaku Shibasaki pada menit ke-39 menjadi lecutan bagi Lionel Messi dan kawan-kawan.

Barca lantas tampil jauh lebih agresif setelah tertinggal 0-1. Mereka terus menggempur pertahanan Getafe yang tampil di depan para pendukung mereka.

Memasuki babak kedua, Valverde melakukan perubahan taktik. Ia memainkan Denis Suarez menggantikan Andres Iniesta pada awal babak.

Pergantian pemain itu pun terbilang cukup jitu. Suarez mampu menyamakan skor jadi 1-1 pada menit ke-62, memanfaatkan assist dari Sergi Roberto.

Denis Suarez memecah kebuntuan dengan mencetak gol penyama kedudukan Barcelona 1-1 di markas GetafeDenis Suarez memecah kebuntuan dengan mencetak gol penyama kedudukan Barcelona 1-1 di markas Getafe. (REUTERS/Paul Hanna)
Valverde kembali melakukan perubahan taktik usai skor 1-1, tepatnya pada menit ke-77. Ia memasukkan satu pemain lagi, Paulinho, menggantikan Ivan Rakitic.

Upayanya kembali terbukti berhasil. Paulinho mampu membalikkan keadaan untuk keunggulan timnya pada menit ke-84.


Paulinho mencetak gol ke gawang Getafe, memanfaatkan assist cantik dari Lionel Messi.

“Amat penting bagi para pemain secara individu, karena ini memberikan mereka rasa percaya diri. (Kemenangan) ini juga menunjukkan bahwa tim kami amat lengkap dan memiliki banyak sekali pemain yang bisa membantu kami,” pungkasnya.

Berkat kemenangan ini, Blaugrana masih tetap bercokol di peringkat pertama klasemen sementara La Liga. </span> (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Valverde Bicara Kemenangan Dramatis Barca atas Getafe : http://ift.tt/2xaSVEt

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Valverde Bicara Kemenangan Dramatis Barca atas Getafe"

Post a Comment

Powered by Blogger.