Search

'Kylian Mbappe Sulit Saingi Lionel Messi'

Manajer Manchester City Pep Guardiola mengakui bahwa Kylian Mbappe adalah pemain muda yang penuh potensi namun tetap akan sulit menyaingi kehebatan Lionel Messi.

Mbappe berhasil menunjukkan bahwa dirinya bisa jadi salah satu pemain hebat di masa depan. Setelah tampil gemilang bersama AS Monaco musim lalu, Mbappe berhasil dengan cepat beradaptasi pada pola main PSG.


"Mungkin Mbappe akan jadi pemain hebat dan luar biasa dan saya cukup yakin akan hal itu."

"Namun untuk bisa menyamai apa yang dilakukan Messi dalam 10-12 tahun terakhir, atau juga menyamai Cristiano Ronaldo, kita semua harus menunggunya," kata Guardiola seperti dikutip dari Goal.

Guardiola menyebut ada banyak halangan yang harus dilalui oleh Mbappe untuk bisa sejajar dengan Messi sebagai pemain yang hebat.

Kylian Mbappe harus melewati sejumlah tantangan untuk bisa jadi pemain top dari tahun ke tahun.Kylian Mbappe harus melewati sejumlah tantangan untuk bisa jadi pemain top dari tahun ke tahun. (Foto: AFP PHOTO / FRANCK FIFE)

"Saya rasa Messi memainkan 60-70 laga setiap musim dan di tiap laga besar selalu mencetak gol dan memberi assist. Messi selalu bermain tiap tiga hari sekali dan tak pernah cedera karena mampu menjaga kondisi badannya."

"Karena itu lebih baik tak menyematkan beban dengan menjulukinya dengan berbagai sebutan. Jadi biarkan Mbappe menjalani kariernya dan bersama lihat apa yang terjadi nanti," ucap Guardiola.


Lionel Messi telah berhasil menunjukkan performa konsisten dari musim ke musim.Lionel Messi telah berhasil menunjukkan performa konsisten dari musim ke musim. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Guardiola lalu mengenang kisah kerja sama dirinya dengan Messi semasa di Barcelona.

"Ketika saya di Barcelona, saya coba mengatakan bahwa saya punya pemain spesial seperti Messi."

"Saat saya menyadari bahwa dia adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat, saya tetap berusaha untuk tidak memberikan beban berlebihan padanya," ujar mantan pemain AS Roma ini. </span> (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya 'Kylian Mbappe Sulit Saingi Lionel Messi' : http://ift.tt/2xaHywB

Bagikan Berita Ini

0 Response to "'Kylian Mbappe Sulit Saingi Lionel Messi'"

Post a Comment

Powered by Blogger.