Search

Saddil dan Deret Bintang yang Pernah Dapat Kartu Merah Cepat

Saddil Ramdani dianggap melakukan kesalahan fatal saat mendapat kartu merah cepat ketika ia baru masuk lapangan pada laga lawan Thailand di semifinal Piala AFF U-18 2017, Jumat (15/9). Sebelum Saddil, banyak bintang dunia yang pernah melakukan kesalahan serupa.

Saddil mendapat kartu merah setelah emosinya terpancing dalam momen lemparan ke dalam di pengujung babak pertama.

Saddil yang baru turun ke lapangan berusaha mengontrol bola menyambut lemparan ke dalam namun ia mendapatkan dorongan dengan lutut kaki lawan. Merasa tak terima dengan hal itu, Saddil balas menyikut lawan.

Malang bagi Saddil, pemain Thailand sukses memanfaatkan momen ini dengan baik. Setelah berunding dengan asisten wasit, kartu merah akhirnya diberikan pada Saddil yang belum banyak beraksi di lapangan.

Sebelum insiden Saddil, ada beberapa bintang yang juga hanya merasakan momen sesaat bermain di lapangan dan harus terkena kartu merah akibat kesalahan fatal yang mereka lakukan. Berikut beberapa bintang tersebut seperti dikutip dari berbagai sumber:

Steven Gerrard vs Manchester United (38 detik)

Steven Gerrard juga pernah menerima kartu merah hanya dalam waktu 38 detik. Hal itu terjadi dalam duel Liverpool lawan Manchester United di Anfield, 22 Maret 2015. Gerrard yang baru masuk menggantikan Adam Lallana terlihat begitu bersemangat menjalani laga.

Steven Gerrard terlalu agresif sehingga langsung dapat kartu merah saat baru turun ke lapangan selama 38 detik.Steven Gerrard terlalu agresif sehingga langsung dapat kartu merah saat baru turun ke lapangan selama 38 detik. (Foto: AFP PHOTO / PAUL ELLIS)

Dalam duel perebutan bola dengan Ander Herrera, Gerrard menginjakkaki Herrera. Wasit pun langsung memberikan kartu merah langsung pada kapten Liverpool tersebut.

Serge Djiehoua vs Olympiacos Volou (7 detik)

Striker asal Pantai Gading ini begitu bersemangat menjalani debut membela Gylfadas menghadapi Olympiacos Volou. Ia diturunkan ketika tim tengah tertinggal 1-3 di menit ke-82.

Djiehoua langsung bersemangat memburu bola dan dianggap melanggar Athanasios Pindonis. Wasit tanpa ragu mengganjar Djiehoua dengan kartu merah langsung.

Djiehoua terheran-heran dan bahkan tertawa saat menghadapi keputusan wasit tersebut. Ia merasa tak menyikut lawan dan ia terus keluar lapangan sambil tertawa karena tak percaya pada apa yang terjadi padanya.

Keith Gillespie vs Reading (0 detik)

Keith Gillespie mendapat kartu merah dari wasit pada laga Sheffield United lawan Reading dalam kurun waktu 0 detik.

Insiden Gillespie mendapat kartu merah lawan Reading mirip momennya dengan Saddil Ramdani, yaitu ketika momen lemparan ke dalam.

Keith Gillespie melakukan perbuatan konyol pada laga lawan Reading di tahun 2007 silam.Keith Gillespie melakukan perbuatan konyol pada laga lawan Reading di tahun 2007 silam. (Foto: AFP PHOTO/PAUL ELLIS)

Gillespie yang baru masuk sesaat sebelum Sheffield United mendapat lemparan ke dalam justru langsung menyikut Stephen Hunt ketika lemparan ke dalam belum dilakukan. Itu berarti detik pertandingan belum kembali berjalan dan Gillespie harus sudah keluar lapangan.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Saddil dan Deret Bintang yang Pernah Dapat Kartu Merah Cepat : http://ift.tt/2jzivya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Saddil dan Deret Bintang yang Pernah Dapat Kartu Merah Cepat"

Post a Comment

Powered by Blogger.