Search

Juara Korea Terbuka Buah Kerja Keras Anthony Ginting

Anthony Sinisuka Ginting berhasil memenangi "perang saudara" melawan Jonatan Christie di final Korea Terbuka Super Series 2017. Anthony menyebut gelar yang diraih dengan kerja keras, bukan keberuntungan semata.

Anthony harus menjalani laga ketat menghadapi kompatriotnya dengan permainan tiga game. Keduanya terlibat pertarungan sengit hingga akhirnya pertandingan dimenangkan Anthony dengan skor 21-13, 19-21, dan 22-20.


"Rasanya senang akhirnya bisa menjadi juara. Selama ini saya juga sempat mengalahkan pemain unggulan, artinya capaian saya kali ini bukanlah sebuah hal yang karena keberuntungan saja," kata Anthony dalam laman resmi PBSI.

"Ini merupakan hasil kerja keras saya bersama pelatih dan teman-teman di tunggal putra," ujarnya.

Anthony Ginting tak mau disebut beruntung usai menyabet gelar juara Korea Terbuka Super Series 2017.Anthony Ginting tak mau disebut beruntung usai menyabet gelar juara Korea Terbuka Super Series 2017. (AFP PHOTO / JUNG Yeon-Je)
Anthony mengaku tampil lepas sejak masuk ke lapangan. Sebab, lawan yang dihadapi adalah rekannya di pelatnas PBSI. Keduanya sudah saling mengetahui kelebihan dan kekurangan di lapangan.

"Ketemu temAn sendiri kan secara garis besar kami sudah sama-sama tahu. Kami lebih mengadu mental dan fokus di lapangan," ujarnya.

Anthony sempat mendominasi dengan merebut poin 11-4 pada interval game pertama. Anthony terus melesat hingga akhirnya menang 21-13. Tak banyak kesulitan yang ditemui Anthony di game pertama ini.

Jonathan Christie gagal meraih gelar juara di Korea Terbuka 2017 usai dikalahkan Anthony Ginting.Jonathan Christie gagal meraih gelar juara di Korea Terbuka 2017 usai dikalahkan Anthony Ginting. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Di game kedua, Jonathan bangkit dan justru tampil dominan. Anthony sempat tertinggal 16-20 sempat berusaha menekan Jonatan dengan merebut tiga poin berturut menjadi 19-20. Sayang Jonatan berhasil mengakhiri game kedua dengan skor 19-21.

Pertarungan sengit terjadi di game penentu. Anthony yang semula unggul di awal dan sempat tertinggal 18-19. Namun, Anthony berhasil merebut poin di masa kritis dan menang 22-20.


"Game ketiga lebih nggak mau buru-buru, coba placing dulu. Baru begitu ada kesempatan baru saya ambil. Saya banyakin doa aja di lapangan dan meyakinkan diri sendiri, sudah nggak mikirin poin lagi," tutup Anthony.

Sejauh ini Indonesia sukses meraih dua gelar dari Seoul, Korea. Selain gelar yang diraih Anthony Ginting, pasangan ganda campuran Praveen Jorda/Debby Susanto juga berhasil menduduki podium tertinggi. </span> (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Juara Korea Terbuka Buah Kerja Keras Anthony Ginting : http://ift.tt/2xHCilu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Juara Korea Terbuka Buah Kerja Keras Anthony Ginting"

Post a Comment

Powered by Blogger.