Search

Penantian Lama Praveen/Debby Berbuah Manis di Korea Terbuka

Parade gelar juara Indonesia di kejuaraan bulu tangkis Korea Terbuka Super Series 2017 diawali dengan keberhasilan duet ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto.

Di laga pertama partai pamungkas yang berlangsung Minggu (17/9) di SK Handball Stadium, Seoul, Praveen/Debby mencundangi pasangan China, Wang Yilyu/Huang Dongping 21-17 dan 21-18.


Gelar di Korea Terbuka merupakan gelar di level Super Series yang kedua bagi Praveen/Debby, setelah All England 2016.

“Sejak All England kemarin kami benar-benar penasaran untuk naik podium lagi, cuma selalu tertunda. Tapi akhirnya itu menjadi penyemangat kami untuk menaikkan motivasi dan akhirnya di sini kami bisa mendapat gelar,” ujar Debby seperti dikutip dari rilis resmi PBSI.

Praveen Jordan/Debby Susanto kembali raih gelar setelah absen dari podium juara sejak Maret 2016.Praveen Jordan/Debby Susanto kembali raih gelar setelah absen dari podium juara sejak Maret 2016. (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)
Motivasi besar pasangan yang dibentuk sejak 2014 itu membuat keduanya bermain penuh konsentrasi dan mencurahkan seluruh kekuatan di atas lapangan. Apalagi keduanya memahami pasangan-pasangan asal negeri Tirai Bambu kerap bermain ulet di setiap laga.

“Kunci kemenangan kami yaitu fokus di lapangan dari awal ampai benar-benar selesai. Kami juga memperbanyak komunikasi di lapangan. Saling memotivasi diri sendiri dan partner,” ucap Praveen.

Praveen/Debby termotivasi oleh kegagalan demi kegagalan selama lebih dari satu tahun.Praveen/Debby termotivasi oleh kegagalan demi kegagalan selama lebih dari satu tahun. (Dok. PBSI)

“Dari awal saat tahu lawan Tiongkok, yang kami persiapkan itu siap capek dulu dan fokusnya harus konsisten dari awal sampai akhir,” tambah pemain kelahiran Bontang, Kalimantan Timur.

Praveen/Debby menjadi ganda campuran asal Indonesia pertama yang menjuarai Korea Terbuka sejak terakhir kali Nova Widianto/Liliyana Natsir menjadi kampiun di Korea Selatan pada 2006.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Penantian Lama Praveen/Debby Berbuah Manis di Korea Terbuka : http://ift.tt/2xckv4B

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penantian Lama Praveen/Debby Berbuah Manis di Korea Terbuka"

Post a Comment

Powered by Blogger.