Search

Jokowi Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki mengatakan Presiden Joko Widodo menyetujui usulan Konfederasi Sepak Bola ASEAN (AFF) yang menjadikan Indonesia dan Thailand sebagai tuan rumah Piala Dunia FIFA 2034.

Persetujuan itu dituangkan dalam surat Menteri Sekretaris Negara Pratikno bernomor B-902/M.Sesneg/Set/HI.01.00/09/2017 tentang Usulan PSSI dan AFF sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034.


"Presiden menyetujui itikad untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia. Surat sudah dikeluarkan untuk dukungan," kata Teten di kantornya, Senin (25/9).

Surat itu menyatakan komitmen pemerintah mendukung PSSI dan AFF beserta seluruh anggota dalam mempersiapkan agenda menjadi tuan rumah. Surat telah dikirimkan ke rapat delegasi AFF di Bali beberapa hari lalu.

Kongres AFF berlangsung di Bali, akhir pekan lalu, menyetujui Indonesia dan Thailand sebagai calon tuan rumah Piala Dunia 2034.Kongres AFF berlangsung di Bali, akhir pekan lalu, menyetujui Indonesia dan Thailand sebagai calon tuan rumah Piala Dunia 2034. (Dok. PSSI)
Teten beranggapan persetujuan itu diberikan Jokowi untuk melecut kesiapan persepakbolaan Indonesia bersaing dengan negara lain. Hal itu juga menjadi prestasi bagi Indonesia.

Sepanjang sejarah Indonesia  belum pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA. Indonesia sempat merasakan pertandingan Piala Dunia 1938 saat masih bernama Hindia Belanda.

Bola yang sudah dipersiapkan untuk pencalonan Piala Dunia FIFA 2034.Bola yang sudah dipersiapkan untuk pencalonan Piala Dunia FIFA 2034. (Istimewa/Thinkstock/Apflite)
Di sisi lain, banyak hal baik dapat diterima Indonesia apabila benar menjadi tuan rumah Piala Dunia 17 tahun mendatang, terutama dalam sektor ekonomi.

"Bisa punya dampak bagus pada perbaikan infrastruktur, perbaikan pelayanan termasuk keuntungan ekonomi seperti tourism,” ucap Teten.


Lebih lanjut Teten juga mengatakan ia telah mengantongi usulan bola yang akan dipakai jika Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia. Dalam bola tersebut terdapat kepala burung Garuda lambang Indonesia, tanda tangan Jokowi, dan akan diproduksi di Majalengka, Jawa Barat.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Jokowi Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034 : http://ift.tt/2y2SOwv

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034"

Post a Comment

Powered by Blogger.