Search

Gagal Bobol Gawang MU, Rooney Tetap Dipuji Mourinho

Keinginan penyerang Everton, Wayne Rooney, untuk menjebol gawang mantan timnya, Manchester United, tak kesampaian. Everton pun bertekuk lutut 0-4 di markas Setan Merah, Stadion Old Trafford, Minggu (17/9).

Rooney hanya mampu mendapat sejumlah peluang emas ke gawang yang dikawal kiper David de Gea.

Meski gagal mencetak gol, Rooney tetap dipuji mantan manajernya, Jose Mourinho, sebagai pemain yang masih memiliki kualitas mumpuni.


“Ia (Rooney) bermain amat bagus. Ia bermain sangat cerdas dan harus mendapat dukungan lagi dari rekan-rekannya karena ia yang selalu membuat keputusan.”

“Ia kehilangan dua atau tiga kali penguasaan bola di lini tengah, itu tak seperti Rooney biasanya, tapi secara keseluruhan performanya sangat bagus,” ujar Mourinho dikutip dari ESPN FC.

Wayne Rooney gagal tampil maksimal membela Everton melawan mantan klubnya, Manchester United. (Wayne Rooney gagal tampil maksimal membela Everton melawan mantan klubnya, Manchester United. (Reuters/Jason Cairnduff)
Dalam kesempatan itu, Mourinho juga mengaku senang dengan sambutan hangat para pendukung Setan Merah di Stadion Old Trafford untuk Rooney.
Mourinho menilai, penyambutan spesial untuk Rooney yang kembali ke Old Trafford merupakan bentuk inisiatif para fan MU.

“Tak perlu diminta, (sambutan) itu memang sudah sifat dasarnya para fan Inggris, sama halnya di klub-klub besar ketika ada seorang yang pernah jadi bagian penting klubnya.”

Saya hanya bisa bicara di Bernabeu dan Old Trafford. Di dua stadion itu ketika menyambut mantan pemain yang pernah jadi bagian penting, sambutannya luar biasa,” terang Mourinho.

Wayne Rooney disambut mantan rekannya di MU, Michael Carrick. (Wayne Rooney disambut mantan rekannya di MU, Michael Carrick. (Reuters/Jason Cairnduff)
Mourinho pun sempat menyalami Rooney saat menuju ke ruang ganti usai digantikan Kevin Mirallas pada babak kedua.
“Ia (Ronney) berada di rumahnya dan saya yakin ia akan kembali pulang (ke Old Trafford) suatu saat nanti,” ucap Mourinho.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Gagal Bobol Gawang MU, Rooney Tetap Dipuji Mourinho : http://ift.tt/2fdCkKe

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gagal Bobol Gawang MU, Rooney Tetap Dipuji Mourinho"

Post a Comment

Powered by Blogger.