Search

Dilihat dari Umpan, Hubungan Neymar-Cavani Memang Tak Akur

Hubungan tak harmonis antara Neymar Jr dan Edinson Cavani ternyata bukan hanya terlihat dari perebutan menjadi eksekutor bola mati di antara keduanya dalam laga PSG kontra Lyon, yang kemudian berbuntut perdebatan di ruang ganti.

Statistik pertandingan juga memaparkan fakta Neymar dan Cavani tidak harmonis di dalam pertandingan.


Keduanya masih cukup padu saat PSG melawan Guingamp. Dalam pertandingan di pekan kedua Ligue 1, setidaknya kedua pemain saling bertukar umpan sebanyak lebih dari 15 kali.

Tetapi di pertandingan setelahnya, hubungan umpan keduanya merenggang. Dalam empat pertandingan, menghadapi Toulouse, Saint-Etienne, Metz dan Lyon umpan Cavani ke Neymar hanya berjumah empat, sebaliknya Neymar delapan kali mengirim bola ke Cavani.

Kabar kurang sedap menghampiri PSG terkait hubungan Neymar Jr dan Edinson Cavani.Kabar kurang sedap menghampiri PSG terkait hubungan Neymar Jr dan Edinson Cavani. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Khusus di pertandingan melawan Lyon, Cavani sedikit terisolasi. Tidak hanya Neymar yang jarang mengirimkan bola, dalam statistik yang dirilis L'Equipe, pemain lain juga jarang melakukan passing ke Cavani.

Pada laga akhir pekan lalu, Cavani hanya mendapat 12 umpan yang empat di antaranya dari Dani Alves. Sementara Mbappe dan Neymar sama-sama hanya mengirim dua umpan kepada Cavani. Sedangkan Mbappe sembilan kali mengirim umpan ke Neymar dan sebaliknya Neymar 12 kali menyodorkan bola ke Mbappe.

Edinson Cavani jarang mendapat suplai bola dalam laga kontra Lyon, Senin (18/9) dini hari.Edinson Cavani jarang mendapat suplai bola dalam laga kontra Lyon, Senin (18/9) dini hari. (REUTERS/Benoit Tessier)
Sebagai perbandingan di pertandingan yang berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk PSG, Kylian Mbappe mendapat 49 umpan dan Neymar mendapat 52 umpan.

Dalam pertandingan di pekan ke-6 Ligue 1 tersebut, PSG lebih sering mengalirkan bola lewat sayap, 41,5% di sisi kiri, 34% di sisi kanan. Sementara di tengah, di mana Cavani berada, hanya dialiri 24,5% bola.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Dilihat dari Umpan, Hubungan Neymar-Cavani Memang Tak Akur : http://ift.tt/2xdKmY4

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dilihat dari Umpan, Hubungan Neymar-Cavani Memang Tak Akur"

Post a Comment

Powered by Blogger.