Search

Bhayangkara FC: Persib Tetap Berbahaya Tanpa N'Douassel

Kondisi ruang ganti Bhayangkara FC tengah kondusif. Enam pertandingan terakhir di Liga 1 berhasil dilalui dengan sapu bersih kemenangan. Bonus bagi hasil impresif tersebut, Bhayangkatra untuk sementara duduk di puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2017.

Ada tekad untuk mempertahankan tren positif itu kala mereka menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/9) besok.

Dalam pertandingan nanti, Persib dipastikan tampil tanpa penyerang utamanya, Ezechiel N'Douassel yang absen akibat akumulasi kartu kuning.


Kendati demikian, pelatih Bhayangkara Simon McMenemy menegaskan hal tersebut bukan keuntungan bagi timnya. Dikatakan, Persib tetap berbahaya dan harus diantisipasi.
Persib tetap memiliki para penyerang berbahaya meski striker utama mereka, Ezechiel N'Douassel absen. (Persib tetap memiliki para penyerang berbahaya meski striker utama mereka, Ezechiel N'Douassel absen. (ANTARA FOTO/Agus Bebeng)
N'Douassel dinilai Simon adalah pemain yang bagus dan punya kontribusi positif buat Persib.

"Kehilangan penyerang inti bisa saja sedikit berpengaruh bagi Persib. Namun bagi kami, ini bukan keuntungan juga. Kami akan bermain seperti biasa karena kami juga sudah mempersiapkan rencana jika ia bermain dan jika ia tidak bermain. Kehilangan Ezechiel mungkin hanya bonus," ungkapnya di Graha Persib, Kota Bandung, Sabtu (23/9).

"Tapi sebagai pelatih, saya tidak pernah membicarakan soal strategi sebelum pertandingan, membicarakan sisi baik dan buruk dari lawan karena itu adalah hal yang tidak pantas. Semoga pertandingan besok Bhayangkara bisa menang, dan saya juga percaya Persib akan main bagus," sambungnya.


Simon menilai tetap tidak akan mudah bagi timnya untuk bisa mempertahankan tren kemenangan saat jumpa Maung Bandung.

Pelatih asal Skotlandia itu mengungkapkan, meski saat ini Persib tengah terseok di papan tengah klasemen, mereka tetaplah tim besar yang akan sangat sulit untuk bisa dikalahkan.

Penyerang Persib, Febri Hariyadi, merupakan salah satu ancaman bagi Bhayangkara FC yang harus diredam. (Penyerang Persib, Febri Hariyadi, merupakan salah satu ancaman bagi Bhayangkara FC yang harus diredam. (ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra)
Tak pelak, ia menganggao laga nanti akan menjadi tantangan berarti bagi anak asuhnya.

"Pertandingan ini adalah salah satu ujian terberat bagi kami dalam laga away. Kami akan bermain di depan puluhan ribu bobotoh yang fanatik dan kami akan dinilai berdasarkan cara kami bermain," kata Simon.

Kendati demikian, Simon tetap menargetkan tim asuhannya itu untuk bisa mencuri tiga poin saat bertanding di Si Jalak Harupat. Mantan pelatih timnas Filipina itu mengungkapkan, kemenangan dalam pertandingan menghadapi Persib akan sangat berharga untuk membuat mereka nyaman duduk di posisi puncak klasemen.


Sebab, saat ini mereka hanya unggul tiga poin dari Bali United yang berada di posisi dua. Jika dalam pertandingan melawan Persib mereka kalah, bukan tidak mungkin posisi mereka bisa disalip kompetitor lainnya.

"Namun, kami tetap merasa percaya diri jelang pertandingan. Para pemain juga sudah siap secara mental dan bekerja keras jelang menghadapi pertandingan ini."

"Kami siap untuk mempertahankan posisi kami di peringkat pertama klasemen sementara. Kami optimistis dapat tiga poin dari Bandung," tegas Simon.

Peluang Bhayangkara untuk bisa mencuri poin di markas Persib sangat terbuka lebar bila acuannya pada dua hasil kandang terakhir Maung Bandung. Dalam dua pertandingan tersebut, Persib harus puasa kemenangan, setelah hanya mampu bermain imbang melawan Semen Padang dan Bali United di Si Jalak Harupat. </span> (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Bhayangkara FC: Persib Tetap Berbahaya Tanpa N'Douassel : http://ift.tt/2xmwTQd

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bhayangkara FC: Persib Tetap Berbahaya Tanpa N'Douassel"

Post a Comment

Powered by Blogger.