Search

Alves Jelaskan Insiden Rebutan Bola Mati Neymar dan Cavani

Bek kanan Paris Saint Germain (PSG), Dani Alves, menjelaskan insiden rebutan tendangan bola mati antara Neymar dan Edinson Cavani.

Dani Alves dan Neymar sempat bersitegang dengan Cavani saat laga PSG mengalahkan Olympique Lyon, Minggu (17/9). Pertikaian kecil itu terjadi lantaran Neymar dan Cavani berebut tendangan bola mati.

Ketika mendapat tendangan bebas di luar kotak penalti, Dani Alves berupaya menguasai bola dari Cavani sebelum memberinya kepada Neymar.


Mantan bek Barcelona dan Juventus itu pun berusaha menjelaskan alasannya akhirnya memberikan bola kepada Neymar untuk ditendang.
Neymar dan Edinson Cavani sempat bertikai beberapa kali berebut jadi eksekutor bola mati. (Neymar dan Edinson Cavani sempat bertikai beberapa kali berebut jadi eksekutor bola mati. (AFP PHOTO / ALAIN JOCARD)
“Saya yang awalnya ingin menendang sendiri. Saya mengambil bola untuk ditendang karena saya biasanya bisa mencetak gol dari sana (tendangan bebas) dan tadinya percaya diri bisa mencetak gol,” ujar Alves kepada televisi Brasil SporTV, dikutip dari Marca.

“Kemudian saya berpikir lagi bahwa hal itu (mencetak gol) tidak terlalu penting. Hal terpending bagi tim adalah menang yang merupakan prioritas di atas kepentingan individu.”


Dani Alves pun lantas memberikan bola kepada Neymar. Dari video tayangan ulang, Cavani tampak kesal setelah Alves memberikan bola kepada kompatriotnya asal Brasil itu.

Dani Alves merasa berinisiatif untuk melerai sedikit keributan itu dan memutuskan sendiri untuk memberikan bola kepada salah satu rekannya yang berebut.

Neymar dan Cavani berebut tendangan penalti ke gawang Lyon. (Neymar dan Cavani berebut tendangan penalti ke gawang Lyon. (AFP PHOTO / CHRISTOPHE SIMON)
“Ketika Anda merasakan pertandingan tidak berjalan mulus, Anda harus mengambil tanggung jawab dan saya ingin melakukan hal itu.”

“Kemudian Neymar mengambil bola dan dia yang akhirnya melakukan tendangan bebas dan sayangnya saya tidak bisa,” pungkasnya.

Tidak hanya sekali, Neymar dan Cavani kembali saling klaim si kulit bundar ketika wasit menunjuk titik putih di menit ke-79.


Cavani meminta Neymar yang berdiri didepannya pergi dari titip putih ketika pemain Timnas Uruguay itu meletakkan bola untuk ditendang.

Namun, tendangan Cavani masih bisa ditepis kiper Anthony Lopes dan ia gagal mencetak gol kedua pada laga tersebut. </span> (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Alves Jelaskan Insiden Rebutan Bola Mati Neymar dan Cavani : http://ift.tt/2wBmfAK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Alves Jelaskan Insiden Rebutan Bola Mati Neymar dan Cavani"

Post a Comment

Powered by Blogger.