Search

8 Fakta Menarik Jelang Duel Arsenal vs West Bromwich

Duel antara Arsenal melawan West Bromwich Albion di Emirates, Senin (25/9) waktu setempat, bakal menjadi penanda berakhirnya pekan keenam Liga Primer Inggris.

The Gunners wajib mengamankan tiga poin di kandang demi memperbaiki posisi mereka di klasemen. Dua kekalahan yang dialami di Liga Primer membuat mereka berada di peringkat 12 dengan koleksi tujuh poin dari lima laga.


Sejauh ini West Brom punya prestasi lebih baik dari Arsenal. Skuat arahan Tony Pulis mencatat dua kemenangan dan dua imbang sehingga membuat mereka berada di posisi ke-10 dengan raihan delapan poin.

Dengan nama besar yang melekat, Arsenal memang layak diunggulkan memenangkan laga ini. Namun, The Baggies juga bisa menghadirkan kejutan jika mengacu statistik mereka di Liga Primer sejauh ini.

Arsenal menahan imbang Chelsea pada laga terakhir di Liga Primer Inggris.Arsenal menahan imbang Chelsea pada laga terakhir di Liga Primer Inggris. (REUTERS/Eddie Keogh)
Berikut 8 fakta menarik Arsenal vs West Brom yang dirangkum dari BBC:

1. Arsenal tercatat telah memenangkan enam pertandingan kandang secara beruntun saat mengjadapi West Brom di Liga Primer dan hanya kecolongan satu gol.

2. Satu-satunya kemenangan West Brom saat bertandang ke markas Arsenal terjadi pada September 2010 silam. Kala itu, The Baggies menang 3-2.

West Brom punya catatan lebih bagus dari Arsenal di Liga Primer Inggris sejauh ini.West Brom punya catatan lebih bagus dari Arsenal di Liga Primer Inggris sejauh ini. (Reuters / Darren Staples)
3. West Brom juga pernah menaklukkan Arsenal 3-1 di Hawthorns pada Maret 2017. Ini menjadi pertemuan terakhir kedua tim di kompetisi Liga Inggris.

4. Musim ini, Arsenal belum terkalahkan di laga kandang. Namun, mereka sudah menelan dua kekalahan di laga tandang.

5. Arsenal sukses memenangi tujuh Liga Primer secara beruntun di Stadion Emirates. Ini menjadi rekor terbaik mereka di Emirates setelah pernah menorehkan sembilan kemenangan beruntun antara Desember 2014 hingga April 2015.

Gareth Barry berpeluang mencatat rekor pertandingan terbanyak di Liga Primer Inggris.Gareth Barry berpeluang mencatat rekor pertandingan terbanyak di Liga Primer Inggris. (REUTERS/Rebecca Naden)
6. West Brom sudah menelan tujuh kekalahan di markas Arsenal pada ajang Liga Primer. Ini menjadi rekor terburuk mereka, sama seperti melawan Chelsea.

7. The Baggies hanya memenangi satu dari 11 pertandingan tandang mereka pada 2017, enam laga di antaranya berakhir dengan kekalahan. Satu-satunya kemenangan diraih saat menghadapi Burnley pada 19 Agustus.


8. Gareth Barry berpeluang mencatat rekor baru sebagai pemain yang terbanyak tampil di Liga Primer dengan 633 penampilan. Saat ini Barry masih sejajar dengan Ryan Giggs yang sudah melakoni 632 penampilan.

(jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya 8 Fakta Menarik Jelang Duel Arsenal vs West Bromwich : http://ift.tt/2fu3KMa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "8 Fakta Menarik Jelang Duel Arsenal vs West Bromwich"

Post a Comment

Powered by Blogger.