Search

6 Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia U-19 vs Thailand

Sejumlah fakta menarik muncul jelang laga semifinal Piala AFF U-18 2017 antara Timnas Indonesia U-19 melawan Thailand di Stadion Thuwunna, Yangon, Jumat (15/9).

Timnas Indonesia U-19 lolos ke semifinal sebagai juara Grup B, sedangkan Thailand yang merupakan tim favorit juara lolos sebagai runner-up Grup A. Laga Indonesia vs Thailand akan dimulai pukul 15.30 WIB sore nanti.


Sebelum menyaksikan laga panas sore nanti, menarik untuk membaca sejumlah fakta jelang pertandingan Timnas Indonesia U-19 melawan Thailand berikut ini:
Timnas Indonesia U-19 dan Myanmar sama-sama sudah mengoleksi satu kekalahan di Piala AFF U-18 2017.Timnas Indonesia U-19 dan Myanmar sama-sama sudah mengoleksi satu kekalahan di Piala AFF U-18 2017. (AFP PHOTO / Ye Aung THU)
1. Timnas Indonesia U-19 tim semifinalis paling subur dengan mencetak 19 gol di babak grup. Tim Garuda Nusantara unggul atas Myanmar (17 gol), Malaysia (13 gol), dan Thailand (9 gol).

2. Menarik, Timnas Indonesia U-19 juga menjadi tim semifinalis yang paling sering kebobolan dengan empat gol. Tuan rumah Myanmar dan Malaysia sama-sama kebobolan tiga gol, sedangkan Thailand paling kuat lini pertahanannya setelah baru kebobolan dua gol.

3. Timnas Thailand, bersama Malaysia, merupakan dua tim yang belum pernah merasakan kekalahan hingga melangkah ke babak semifinal Piala AFF U-18 2017. Sementara Indonesia dan Myanmar sama-sama mengoleksi satu kekalahan.

Egy Maulana Vikri merupakan top scorer sementara Timnas Indonesia U-19 dengan enam gol.Egy Maulana Vikri merupakan top scorer sementara Timnas Indonesia U-19 dengan enam gol. (AFP PHOTO / YE AUNG THU)
4. Timnas Indonesia U-19 punya rekor buruk melawan Thailand di Piala AFF U-18. Dari lima pertemuan sebelumnya, Indonesia hanya meraih satu kemenangan dan menelan empat kekalahan.

5. Timnas Thailand merupakan tim tersukses di Piala AFF U-18 dengan koleksi empat gelar, jumlah yang sama dengan Australia. Sedangkan Indonesia baru merebut satu gelar pada 2013.


6. Winger Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana, masih menjadi top scorer tim Garuda Nusantara di Piala AFF U-18 2017 dengan torehan enam gol. Posisi kedua ditempati penyerang Muhammad Rafli.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya 6 Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia U-19 vs Thailand : http://ift.tt/2x4PsGa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "6 Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia U-19 vs Thailand"

Post a Comment

Powered by Blogger.