Search

Timnas Indonesia Lawan Malaysia Tanpa Gol di Babak Pertama

Duel Timnas Indonesia lawan Malaysia di babak pertama semifinal SEA Games berlangsung sengit dan menghadirkan banyak peluang. Namun belum ada gol yang tercipta dan babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Pada sepuluh menit awal Malaysia berhasil mendominasi laga dan membuat Indonesia terkurung di lini pertahanan. Tercatat ada dua peluang yang didapatkan Malaysia. Beruntung bagi skuat Garuda Muda, sundulan Thanabalan Nadarajah dan Mohammed Syamer tak menemui sasaran.

Indonesia sendiri coba memberikan tekanan lewat tusukan Febri Haryadi di sisj kanan pertahanan Malaysia. Namun hal ini belum bisa memberikan ancaman berarti bagi lini pertahanan Malaysia.

Masuk ke menit 13, Yabes Roni mendapatkan bola liar di luar kotak penalti. Namun tendangan Yabes masih lemah meskipun mengarah ke gawang. Alhasil, tendangan tersebut berhasil dimentahkan oleh lini belakang Malaysia.

Pada menit ke-21, Malaysia mendapatkan peluang lewat tendangan bebas di sisi kiri pertahanan. Tendangan Muhammad Safawi mengarah ke gawang namun bola masih melambung di atas gawang.

Beberapa menit berselang, giliran Indonesia kembali menghadirkan ancaman. Tusukan Yabes Roni diakhiri umpan ke muka gawang. Sayang, bola gagal diteruskan oleh Ezra Walian yang hanya telat satu langkah untuk menggapai bola.

Kiper Timnas Indonesia, Satria Tama melakukan dua penyelamatan yang luar biasa saat pertandingan memasuki menit ke-29. Pertama, Satria Tama menepis bola sepak pojok yang mengarah ke gawang. Tak lama berselang, Satria Tama menepis bola tembakan yang dilakukan dari jarak dekat.

Di menit ke-32, Septian David Maulana memiliki kesempatan lewat tendangan bebas. Namun tendangan bebas Septian David dengan mudah diamankan oleh Muhammad Haziq.

Tiga menit berselang, Febri juga menebar ancaman ke gawang Malaysia. Tusukan Febri diakhiri tembakan keras ke gawang. Bola sempat terlepas dari pelukan Haziq namun kiper Malaysia tersebut kembali memungut bola.

Indonesia maupun Malaysia terus saling bertukar serangan di 10 menit akhir babak pertama. Namun tak ada gol yang tercipta. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Susunan Pemain:

Malaysia XI: Haziq, Davies, Adib, Safawi, Nor Azam, Adam Nor, Kumaahran, Thanabalan, Syamer, Syazwan, Irfan.

Indonesia XI: Satria Tama, Putu Gede, Andy Setyo, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanusa, Evan Dimas, Hanif Sjahbandi, Septian David Maulana, Febri Hariyadi, Yabes Roni, Ezra Walian. </span> (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Timnas Indonesia Lawan Malaysia Tanpa Gol di Babak Pertama : http://ift.tt/2ixfgH8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Timnas Indonesia Lawan Malaysia Tanpa Gol di Babak Pertama"

Post a Comment

Powered by Blogger.