Search

Pelatih Persib Beberkan Alasan Depak Carlton Cole

Pelatih sementara Persib Bandung, Herrie Setyawan, angkat bicara soal pemecatan Carlton Cole. Keputusan mendepak striker asal Inggris itu murni karena rekomendasi pelatih bukan karena desakan manajemen.

Cole resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Persib pada 30 Maret 2017. Pengalamannya di Chelsea dan West Ham United jadi pertimbangan utama manajemen Maung Bandung.


Namun, nama besarnya sebagai salah satu bomber di Liga Primer Inggris tak nampak di Persib. Ia justru lebih banyak duduk di bangku cadangan sepanjang putaran pertama Liga 1.

Dari lima kesempatan bermain yang diberikan, Cole hanya dipercaya tampil sebagai starter di dua laga. Tak satupun gol yang mampu ditorehkan striker 33 tahun tersebut.

Cole sendiri mengaku tak bisa menunjukkan kualitas terbaiknya karena minim durasi bermain. Namun, tim pelatih punya penilaian objektif mengapa Cole tidak diberi kepercayaan lebih banyak.

"Itu kan alasan yang diungkapkan Cole bahwa ia tidak diberikan kesempatan bermain. Kita evaluasi secara objektif di sesi latihan sejak ada Pak Djadjang Nurdjaman (pelatih), dan memang dia tidak sesuai ekspektasi," kata Herrie kepada CNNIndonesia.com, Jumat (4/8).

Carlton Cole hanya dua kali tampil sebagai starter di Persib Bandung.Carlton Cole hanya dua kali tampil sebagai starter di Persib Bandung. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Herrie menilai ada beberapa faktor penilaian yang membuat Cole tak maksimal tampil di Persib.

"Mungkin karena faktor cedera masa lalu yang membuat penampilannya tidak sebaik seperti saat masih membela West Ham. Fisiknya juga tidak prima dan adaptasinya lambat. Semuanya tergambar di sesi latihan," ujar pelatih berkepala plontos tersebut.

Herrie mengakui kelemahan Persib di paruh musim ada di sektor lini serang. Selain penampilan Cole yang melempem, Sergio van Dijk juga tak bisa diandalkan karena cedera lutut sebelum kompetisi bergulir.

"Tidak dimungkiri kalau lini serang kita belum maksimal, padahal mental dan semangat juang pemain tidak masalah. Kami butuh striker yang produktif dan bisa mengangkat performa tim," ujar Herrie.


Manajemen Persib dikabarkan tengah berupaya mendatangkan striker asal Portugal untuk menggantikan posisi lowong yang ditinggal Cole.

"Saya harap pemain baru itu bisa menjadi jawaban kekurangan Persib selama ini. Tapi, kepastian kontrak masih tunggu hasil negosiasi dengan manajemen," tutur Herrie. </span> (jun/jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Pelatih Persib Beberkan Alasan Depak Carlton Cole : http://ift.tt/2wrbuB5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pelatih Persib Beberkan Alasan Depak Carlton Cole"

Post a Comment

Powered by Blogger.