Search

Neymar, PSG, dan Mitos Brasil Juara Dunia

Ada hal yang menarik bila Neymar memastikan kepindahan ke Paris Saint-Germain di tahun 2017 ini. Hal itu dianggap sebagai sebuah pertanda bagus untuk peluang Brasil jadi juara dunia 2018.

Neymar dipastikan meninggalkan Barcelona dan Paris Saint-Germain disebut bakal jadi pelabuhan baru berikutnya bagi Neymar. Bila Neymar resmi berkostum PSG, maka pendukung Brasil pantas bersorak untuk menyambut Piala Dunia 2018 mendatang.

Dikutip dari Esporte Interativo, ada tren unik di balik keberhasilan Brasil memenangi trofi Piala Dunia keempat dan kelima dalam sejarah sepak bola mereka.

Setahun sebelum Brasil jadi juara dunia 1994 dan 2002, ada pemain Brasil yang bergabung dengan PSG.

Pada tahun 1993, Rai Souza de Oliveira yang menjabat sebagai kapten Brasil pindah dari Sao Paulo ke PSG. Setahun kemudian, Brasil sukses mengangkat trofi Piala Dunia.


Hal yang sama berulang di tahun 2001. Saat itu Ronaldinho pindah dari Sao Paulo menuju PSG. Setahun kemudian, Brasil sukses jadi juara dunia dengan Ronaldinho-Ronaldo-Rivaldo jadi tulang punggung utama Brasil.
Ronaldinho jadi salah satu bintang Brasil di Piala Dunia 2002.Ronaldinho jadi salah satu bintang Brasil di Piala Dunia 2002. (Foto: Ronald Martinez/Getty Images/AFP)

Kini, Neymar makin dekat dengan PSG, setahun sebelum gelaran Piala Dunia 2018. Para pendukung Brasil pun tentunya bersemangat melihat fakta tersebut.

Terlepas dari statistik yang menarik tersebut, hal lain yang juga bisa jadi poin penting untuk Neymar jelang Piala Dunia 2018 adalah fakta bahwa banyak pemain Brasil yang ada di PSG.


Thiago Silva, Marquinhos, Lucas Moura, dan Dani Alves merupakan deret pemain Brasil yang ada di klub raksasa Perancis tersebut. Bila Neymar bermain bersama mereka selama satu musim penuh, tentunya hal itu akan memudahkan adaptasi ketika mereka bergabung bersama di Timnas Brasil.

Brasil sendiri saat ini telah memastikan tiket Piala Dunia 2018 di tangan mereka. Neymar dan kawan-kawan jadi tim pertama dari zona Conmebol yang lolos ke Rusia. </span> (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Neymar, PSG, dan Mitos Brasil Juara Dunia : http://ift.tt/2u8FC7I

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Neymar, PSG, dan Mitos Brasil Juara Dunia"

Post a Comment

Powered by Blogger.