Search

Menpora Nilai Timnas Indonesia dan Thailand Sama Kuat

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan, kualitas timnas sepak bola Indonesia dan Thailand sama kuat. Duel ini akan menjadi ajang yang tepat bagi pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, untuk menunjukkan kemampuannya.

Timnas Indonesia dan Thailand sendiri dijadwalkan menjalani laga perdana Grup B Sea Games 2017, di Malaysia pada Selasa (15/8) mendatang.

"Ini momentum paling baik bagi pembuktian timnas kita. Semoga Milla bisa membuktikan diri karena mungkin dari sisi strategi dan kekuatan pemain sama dengan Thailand," kata Imam.


Menurut Menpora, karena strategi dan kualitas tidak jauh berbeda, maka Milla tinggal memompa kerja sama tim. Ia berharap Milla berusaha maksimal dalam hal tersebut.

"Tinggal sekarang keberanian, kemauan, dan kerja sama tim," ujar Imam.

Meski begitu, Imam tidak ingin memprediksi hasil pertandingan antara Indonesia versus Thailand. Dia hanya berharap timnas Indonesia dapat menunjukkan kemampuannya secara optimal.

"Insya Allah (menang), apalagi doanya teman Pramuka Raimuna ini," ujar Imam, seraya menunjuk salah seorang anggota Pramuka yang ada di sisi kanannya.


Sebelumnya, melalui asisten pelatih Timnas, Bima Sakti, Milla mengatakan pemainnya harus memanfaatkan kecepatan serangan balik. Strategi itu dinilai jitu untuk merebut kemenangan atas Thailand.

Selain itu, Milla tidak ingin para pemainnya menganggap remeh eksekusi bola mati yang dilakukan musuh. Dia begitu gusar dengan pemainnya yang kurang waspada dengan eksekusi bola mati kala melawan Malaysia dalam kualifikasi Piala Asia U-22 beberapa waktu lalu.

Oleh karenanya, dia menekankan latihan pada antisipasi bola-bola mati yang dieksekusi lawan.

"Tadi latihan banyak antisipasi tendangan bola mati, karena Luis Milla tidak mau kejadian seperti lawan Malaysia terulang. Soalnya dua gol (kebobolan) dari set piece," kata Milla melalui Bima, sebelum keberangkatan.

Menjawab Soal Bonus

Sementara itu, Menpora meminta Timnas Indonesia bersabar untuk mendapat bonus dari Kemenpora RI. Pasalnya, Menpora ingin memastikan terlebih dahulu skuat Merah Putih tampil baik melawan Thailand.

Untuk itu, ia tidak mau terburu-buru membicarakan bonus yang akan diberikan

"Kalau bonus SEA Games sudah pasti [Kemenpora siapkan]," kata Menpora kepada para awak media di Kemenpora.

"Nanti dulu [soal nominal bonus], kita doakan dulu supaya mereka bisa bermain dengan baik dan mengalahkan Thailand," katanya, menjawab pertanyaan soal besaran bonus yang disiapkan Kemenpora RI.


Sebelumnya dalam acara pelepasan Kontingen Indonesia untuk SEA Games Kuala Lumpur 2017 di Istana Negara (7/8), Menpora mengatakan Kemenpora sudah menyiapkan bonus untuk SEA Games 2017 sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo.

Selain bonus uang tunai, atlet Indonesia yang meraih medali emas di SEA Games Kuala Lumpur 2017 bisa menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Seperti halnya kami sudah berbicara dengan Menpan-RB (Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi), bahwa peraih medali emas nanti akan dipromosikan sebagai Pegawai Negeri Sipil,” ucapnya saat itu.

Selain bonus, induk organsisasi sepak bola Indonesia yakni PSSI, juga menyiapkan bonus jika timnas raih emas di ajang edisi ke-29 tersebut.


Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi mengatakan pihaknya sudah menyiapkan bonus bagi timnas jika berhasil membawa pulang medali emas dari SEA Games 2017 Malaysia. Tak hanya Timnas U-22, tapi juga untuk timnas futsal putra dan putri.

"Sudah pasti kami siapkan bonus," sebut Edy saat pelepasan timnas menuju SEA Games 2017 Malaysia di Makostrad, Kamis (10/8). </span> (bac/ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Menpora Nilai Timnas Indonesia dan Thailand Sama Kuat : http://ift.tt/2i0KlTy

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menpora Nilai Timnas Indonesia dan Thailand Sama Kuat"

Post a Comment

Powered by Blogger.