Search

Menpora Berharap Timnas Pelajar Beri Kado Kemerdekaan

Menpora Imam Nahrawi berharap Timnas Pelajar U-15 bisa memberikan kado kemerdekaan Indonesia ketika berlaga di ajang Gothia Cup 2017 yang digelar di Shangyang, China, 12-20 Agustus 2017

Target juara telah dipatok Timnas Pelajar di Gothia Cup 2017. Target ambisius itu disambut positif oleh Menpora ketika melepas Timnas Pelajar di Graha Pemuda Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (11/8).


"Saya bersyukur, senang dan bangga berani menargetkan juara.Cita-cita setinggi langit, bila jatuh pun tetap ditemani bintang-bintang di langit,” ujar Menpora yang berusaha memompa semangat seluruh kontingen.

Rasa optimistis yang diungkapkan Menpora bukan tanpa alasan. Pasalnya, pembentukan Timnas Pelajar sudah melalui proses panjang. Pemantauan sudah dimulai sejak Liga Pelajar Piala Menpora U-14 2016. Dilanjutkan dengan sejumlah tahapan seleksi ketat dan uji coba.

Timnas Pelajar sukses mengalahkan Tim U-16 Singapura 12-0 dan mengalahkan Timnas Indonesia U-16 berhasil 1-0.

"Ini menandakan liga pelajar yang digulirkan Kemenpora tidak sia-sia dan akan membawa hasil yang baik. Terbukti Timnas Pelajar U-15 yang berawal dari Liga Pelajar U-14 berhasil mengalahkan Timnas U-16. Tinggal nanti seleksi pemilihan pemain untuk masuk Timnas harus obyektif, lebih detail, dan tidak buru-buru. Stok talenta muda kita 78 ribu, begitu banyak," ucap Menpora.

Terakhir, Menpora tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh yang terlibat, orang tua, sponsor, pelatih, manajer, dan pemain yang telah mempersiapkan diri untuk menjadi pahlawan mengharumkan nama bangsa.


"Terima kasih saya sampaikan kepada orang tua, pelatih, manajer, semua pemain. 250 juta rakyat Indonesia selalu mendukung dan mendoakan, jadilah juara, berikan kado istimewa di ulang tahun ke-72 Indonesia," ujar Menpora.

Timnas Pelajar U-15 berkekuatan 23 pemain. Mereka akan bersaing melawan tim yang berasal tidak hanya dari Asia, tetapi juga dari Eropa, Amerika, dan Afrika. Pelepasan secara simbolis ditandai dengan pemakaian jersey Timnas Pelajar U-16 kepada salah satu pemain bernama Syukran Arabia Samual. </span> (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Menpora Berharap Timnas Pelajar Beri Kado Kemerdekaan : http://ift.tt/2vZpgOv

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menpora Berharap Timnas Pelajar Beri Kado Kemerdekaan"

Post a Comment

Powered by Blogger.