Search

Juara di Inggris, ISA U-12 Makan Siang Bersama Menpora

Sepak bola Indonesia kembali harum di pentas dunia usai Tim Imran Soccer Academy (ISA) U-12 menjuarai ajang English Super Cup 2017.

Atas prestasi tersebut, tim ISA U-12 mendapat undangan makan siang bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Imam Nahrawi, di ruang rapat lantai 10, Jumat (04/8) siang.


Rendang adalah lauk utama yang disajikan dalam makan siang tersebut. Suasana santai dan akrab tercipta dalam acara tersebut.

"Lauknya ada rendang, ayo dihabiskan rendangnya dan sayurannya," ucap Imam seperti yang dikutip dari situs resmi Kemenpora. 

Tim ISA U-12 mencatat enam kemenangan dan satu kekalahan dalam English Super Cup 2017 yang digelar dari tanggal 25-31 Juli 2017 di Manchester, Inggris. Ajang tersebut diikuti berbagai akademi sepak bola dari 28 negara.

Di partai final, Tim ISA U-12 menang atas Skotlandia dengan skor 5-2. Atas kemenangan ini, Imran Soccer Academy dapat ucapan selamat dari Menpora.

"Semangat dan pantang menyerah itu kunci keberhasilan dan itu ditunjukkan oleh para pemain Imran Soccer Academy. Pemerintah Indonesia menilai saat ini sepak bola nasional di kelompok umur [usia muda] merupakan potensi luar biasa yang perlu dikembangkan."

"Sejauh ini, pemain-pemain usia dini terus berlatih dengan segala keterbatasan," katanya menambahkan.

Pada tahun-tahun sebelumnya, ISA yang bermarkas di Kota Wisata Cibubur dan dilatih oleh Irwansaya asal Bandung ini, juga telah menjuarai ajang serupa di beberapa negara seperti di Spanyol, Australia, Jepang, Singapura, dan Malaysia.


Senada, Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwati mengatakan talenta Garuda Muda itu pantas dibanggakan.

"Kami bangga dengan prestasi yang diraih menjadi Juara di English Super Cup. Terima kasih kepada orang tua, pembina, pelatih, pemilik akademi, yang telah menjadi pejuang, sehingga Merah Putih dan Indonesia dapat berkibar dan berkumandang di Manchester Inggris," ucap Yuni. </span> (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Juara di Inggris, ISA U-12 Makan Siang Bersama Menpora : http://ift.tt/2vvZSjk

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Juara di Inggris, ISA U-12 Makan Siang Bersama Menpora"

Post a Comment

Powered by Blogger.