Search

Jonatan Christie Asah Aspek Psikologis Jelang SEA Games

Jonatan Christie menyadari bahwa persiapan menuju SEA Games bukan hanya soal teknis melainkan juga psikologis.

Jonatan terus meningkatkan frekuensi latihannya jelang SEA Games 2017. Selain latihan teknik dan fisik, Jonatan juga memoles persiapan dengan pendekatan psikologis.

Untuk persiapan SEA Games kali ini, Satlak Prima memberikan sokongan psikolog untuk para atlet. Jonatan pun memanfaatkan dukungan itu dengan maksimal.

"Sudah beberapa kali ngobrol (dengan psikolog Satlak Prima), saya diberi tahu jangan terfokus sama masalah tapi bagaimana cara mengatasinya. Sejauh ini saya sebanyak mungkin coba untuk mengobrol dan berdiskusi dengan psikolog," kata Jonatan, Senin (14/6).


Jonatan menyadari bahwa jelang pertandingan, aspek psikologis justru yang paling penting dibandingkan aspek teknis yang memang sudah dipersiapkan dengan baik sebelumnya.

"Mungkin 60 persen sebelum pertandingan itu (psikologis) yang paling penting. Kalo teknis kan sudah persiapan matang."

"Percuma bila aspek teknis dipersiapkan dengan baik namun kondisi mental dan pikiran di lapangannya tidak ada dalam kondisi baik," ucap Jonatan.


Di SEA Games 2017 Malaysia, Jonatan tampil di kategori beregu maupun perseorangan cabor bulutangkis. Persaingan yang cukup merata membuatnya tak bisa meremehkan lawan.

Diakuinya, Malaysia dan Thailand bakal jadi lawan terberatnya. Namun, Vietnam dan Singapura juga patut diwaspadai. </span> (ptr/jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Jonatan Christie Asah Aspek Psikologis Jelang SEA Games : http://ift.tt/2w3U5T8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jonatan Christie Asah Aspek Psikologis Jelang SEA Games"

Post a Comment

Powered by Blogger.