Search

PSSI Sahkan N'Douassel Bela Persib Lawan Arema

PSSI memberikan dispensasi terhadap pemain yang belum memiliki Sertifikat Transfer Internasional (ITC). Demikian yang disampaikan Direktur Kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB), Risha Adi Wijaya.

Persoalan ITC pemain asing mencuat setelah Arema FC melayangkan surat protes kepada PSSI soal keabsahan striker Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel. Mereka mengklaim pemain yang baru didatangkan Persib itu tak resmi.


N'Douassel dianggap belum mengantongi ITC yang merupakan salah satu syarat bermain di Liga 1. Namun, penyerang berusia 29 tahun asal Chad tersebut sudah dimainkan Persib saat menahan imbang Arema 0-0 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (12/8).

Kendati demikian, Risha menerangkan M’Douassel sudah terdaftar meski ITC belum keluar. Artinya, mantan pemain Hapoel Tel Aviv boleh dimainkan.

"Kebijakan PSSI adalah memberikan semacam toleransi selama sebulan sejak TMS [Transfer Matching System] ditutup," kata Risha kepada CNNIndonesia.com via telepon, Senin (14/8).

Ezechiel N'Douassel direkrut Persib Bandung di tengah kompetisi dan belum mengantongi ITC.Ezechiel N'Douassel direkrut Persib Bandung di tengah kompetisi dan belum mengantongi ITC. (ANTARA FOTO/Agus Bebeng)
"Jendela transfer itu dibuka pada 16 Juli sampai 13 Agustus. N'Douassel sudah terdaftar sebelum 13 Agustus. Di regulasi memang pemain yang belum punya ITC tidak boleh main, tapi PSSI mengambil kebijakan bahwa kalau pendaftarannya dilakukan sebelum jendela transfer ditutup, pemain tersebut boleh dimainkan," katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Risa mengatakan saat ini ITC N'Douassel sedang dalam proses. "Agar ITC dapat keluar, N'Douassel harus melengkapi semua dokumen dan meminta federasi asal pemain tersebut merespons dan membenarkan keberadaannya," ucap Risa.

"Jika lewat sebulan ITC tidak keluar, maka pemain tersebut akan ditangguhkan sampai akhir musim," ujarnya..

Sanksi Menanti

Sementara Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria dalam keterangan persnya juga menyebut pihaknya memberikan tenggat waktu bagi klub-klub Liga 1 untuk menyelesaikan ITC pemain asing.

“Diberikan tenggang waktu sampai dengan tanggal 13 Agustus 2017 untuk penerbitan ITC. Apabila dalam tenggat waktu tersebut ITC tidak terbit maka, akan ada sanksi sementara terhadap pemain asing tersebut,” ujar Tisha.


Namun, PSSI akan memberikan sanksi tegas jika klub tidak merampungkan ITC hingga sebulan ke depan.

“Apabila sampai dengan 1 (satu) bulan ITC tersebut belum terbit juga maka, akan diberlakukan sanksi permanen,” ujar Tisha. </span> (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya PSSI Sahkan N'Douassel Bela Persib Lawan Arema : http://ift.tt/2hZwXyZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PSSI Sahkan N'Douassel Bela Persib Lawan Arema"

Post a Comment

Powered by Blogger.