Search

Dorong Wasit, Ronaldo Dihukum Empat Laga di La Liga

Aksi dorongan Cristiano Ronaldo terhadap wasit, Ricardo De Burgos, berbuah pahit baginya. Komisi Disiplin Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) resmi menjatuhkan sanksi terhadap bintang Real Madrid itu.

Ronaldo dipastikan tidak boleh tampil membela Los Blancos dalam lima laga di La Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol.

Rincian hukuman tersebut adalah larangan satu kali bermain di leg kedua Piala Super Spanyol karena kartu merah tidak langsung, dan empat laga di La Liga akibat mendorong wasit.


Ronaldo mendapat dua kartu kuning hanya dalam waktu dua menit ketika Madrid mengalahkan Barcelona 3-1 pada leg pertama Liga Super Spanyol, di Camp Nou, Minggu (13/8).

Setelah mendapat kartu kuning pertama karena membuka jersey usai mencetak gol pada menit ke-80, Ronaldo mendapat kartu kuning kedua menit ke-82 karena dianggap melakukan diving.

Tak hanya itu, Ronaldo juga terlihat mendorong wasit Burgos. "Setelah mendapat kartu merah, pemain tersebut (Ronaldo) mendorong saya untuk menunjukkan perselisihannya," ujar De Burgos seperti dikutip dari Marca.


Tak pelak, Ronaldo dipastikan absen membela Madrid saat berhadapan dengan Deportivo La Coruna, Valencia, Levante, dan Real Sociedad di La Liga.

Selain larangan bermain, Komdis RFEF juga mengenakan denda kepada Real Madrid dan Ronaldo. Klub harus membayar sekitar €1.750 dan Ronaldo harus membayar €3.805 atas pelanggaran tersebut.


Real Madrid pun berencana melakukan banding atas sanksi yang diberikan RFEF kepada pemainnya itu.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Dorong Wasit, Ronaldo Dihukum Empat Laga di La Liga : http://ift.tt/2vBRlcw

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dorong Wasit, Ronaldo Dihukum Empat Laga di La Liga"

Post a Comment

Powered by Blogger.